Rabu, 29 September 2021 08:15

PKK Sulsel Vaksinasi Serentak 24 Kabupaten/Kota, Target 300 Ribu Warga Berpartisipasi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PKK Sulsel Vaksinasi Serentak 24 Kabupaten/Kota, Target 300 Ribu Warga Berpartisipasi

Vaksinasi massal ini akan menyasar masyarakat umum di atas usia 12 tahun, termasuk ibu hamil maupun lansia, dengan menargetkan 300 ribu warga di Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan akan melakukan vaksinasi COVID-19 secara serentak di 24 kabupaten/kota di Sulsel.

Vaksinasi dilaksanakan di tiap kabupaten/kota dan akan disaksikan secara virtual oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, bersama Plt Ketua PKK PKK Sulsel, Naoemi Octarina, Rabu (29/9/2021).

Vaksinasi massal yang diinisiasi oleh Naoemi Octarina ini akan menyasar masyarakat umum di atas usia 12 tahun, termasuk ibu hamil maupun lansia, dengan menargetkan 300 ribu warga di Sulsel.

Baca Juga : Sulsel Masuk 5 Besar Provinsi Terbaik dalam Penerapan SPM

Plt Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Sulsel, Muhammadong, mengatakan vaksinasi ini sejalan dengan program Pemprov Sulsel di bawah arahan Plt Gubernur Sulsel untuk membangun kekebalan kelompok (herd immunity) bagi masyarakat.

"Harapan Bapak Plt Gubernur, ditargetkan setiap desa/kelurahan sebanyak 100 orang. Jadi dari 3.047 desa/kelurahan di Sulsel, kita targetkan sekitar 300 ribu warga yang divaksin pada kebut vaksinasi serentak oleh PKK," kata Muhammadong, Selasa (28/9/2021).

Ia menambahkan, Plt Gubernur Sulsel pun menginstruksikan agar stok vaksin COVID-19 di Kabupaten/Kota segera dihabiskan.

Baca Juga : Terobosan Penjabat Gubernur Tekan Biaya Distribusi Barang di Sulsel

"Stok vaksin sudah ada di daerah masing-masing. Kebut vaksinasi oleh PKK ini juga sebagai ajang untuk menghabiskan stok vaksin di kabupaten/kota," katanya.

Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel #Plt Gubernur Sulsel #TP PKK Sulsel