Jumat, 24 September 2021 19:14

DPU Makassar dan LAKIN Bangun Sinergitas Ciptakan Pemerintahan yang Bersih

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
LAKIN mengunjungi kantor DPU Makassar untuk bersilaturahmi dan juga mengedukasi terkait tindakan korupsi di Ruang Rapat DPU Makassar, Jum’at (24 September 2021).
LAKIN mengunjungi kantor DPU Makassar untuk bersilaturahmi dan juga mengedukasi terkait tindakan korupsi di Ruang Rapat DPU Makassar, Jum’at (24 September 2021).

Sebagaimana diketahui salah satu program LAKIN yaitu pencegahan tindak korupsi dan koordinasi terhadap SKPD.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Berbagai kasus terkait penyelewengan anggaran dan juga jabatan masih kerap menjadi kabar menakutkan, utamanya di lingkungan pemerintahan.Kurang teliti bahkan pengetahuan yang kurang, bisa menjebloskan seseorang ke ranah hukum.

Olehnya karena itu, agar dapat memahami bentuk juga tindakan apa saja yang di anggap sebagai pelanggaran, maka Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar bersinergi dengan LAKIN (Lembaga Anti Korupsi Nasional) agar dapat menciptakan pemerintahan yang bersih dan transparan.

Pembicaraan ini terungkap saat LAKIN mengunjungi kantor DPU Makassar untuk bersilaturahmi juga mengedukasi terkait tindakan korupsi di Ruang Rapat DPU Makassar, Jum’at (24 September 2021).

Baca Juga : PDAM Dan Dinas PU Makassar Rakor Bahas Sambungan IPAL Losari

Pertemuan yang di hadiri oleh perwakilan LAKIN yakni Dirga Saputra selaku pembina, Dwi Putra Kurniawan yang menjabat ketua umum serta beberapa ketua bidang memberikan informasi juga edukasi kepada DPU Makassar yang juga sekaligus menjadi program kerja LAKIN.

“Salah satu program LAKIN yaitu pencegahan tindak korupsi dan koordinasi terhadap SKPD termasuk DPU Makassar ini. Kolaborasi kami di harapkan dapat membentuk pendidikan karakter SDM yang baik di lapangan”,ujar Dirga.

Sementara itu dari DPU Makassar yang berkesempatan menemui LAKIN di antaranya Plt Kadis Pekerjaan Umum Makassar M Hamka, beberapa kepala bidang,kepala UPTD serta kasubag umum dan kepegawaian terlihat menyimak dengan rinci informasi yang di sampaikan LAKIN.

Baca Juga : Antisipasi Sumbatan Aliran Air, Satgas Dinas PU Makassar Keruk Drainase

Hamka Darwis Humas DPU Makassar yang juga turut hadir pada pertemuan tersebut mengaku edukasi hari ini sangat bermanfaat dan berharap adanya sinergitas yang baik ke depannya.

“Tentu kami sangat bersyukur kedatangan teman-teman dari LAKIN dan berbagi ilmu tentang pencegahan korupsi. Besar harapan semoga bisa bersinergi baik dan berkolaborasi pada beberapa program kerja dari DPU Makassar”,tutur Hamka

 

#Dinas PU Makassar #LAKIN #Cegeh Korupsi di SKPD