Sabtu, 25 September 2021 14:56

PLN Sulselrabar Serahkan Bantuan Rp149 Juta untuk Transplantasi Terumbu Karang di Pulau Samalona

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PLN Sulselrabar Serahkan Bantuan Rp149 Juta untuk Transplantasi Terumbu Karang di Pulau Samalona

Setelah adanya bantuan transplantasi terumbu karang ini, masyarakat diharapkan memiliki kepedulian dalam menjaga lingkungan khususnya terumbu karang di Pulau Samalona.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (Sulselrabar) memberikan bantuan transplantasi terumbu larang di Pulau Samalona, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/9/2021).

Kegiatan ini dihadiri Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto), yang diwakili Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian, Evy Aprialti, General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid, Kepala Sub Koordinator Tata Usaha Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut, Andi Jaya, Ketua Komunitas Global Geosains Indonesia Scuba (GGIS), Zulqarnain, serta panitia dan masyarakat sekitar.

Secara simbolis Awaluddin menyerahkan bantuan transplantasi terumbu karang sebesar Rp149 juta kepada Ketua Komunitas GGIS, Zulqarnain, yang merupakan bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) atau corporate social responsibility (CSR). Selain itu, juga ada penanaman bibit terumbu karang.

Baca Juga : DKP Sulsel Rehabilitasi Ekosistem di Pulau Kecil Takalar

"Mari kita lestarikan terumbu karang agar dapat memberi manfaat ekonomi berkelanjutan, mengurangi kerusakan biota laut, dan mengupayakan pelestarian dan pemulihan ekosistem laut khususnya terumbu karang," ucap Awaluddin.

Dia berharap, setelah adanya bantuan transplantasi terumbu karang ini, masyarakat memiliki kepedulian dalam menjaga lingkungan khususnya terumbu karang di Pulau Samalona.

Sementara, Kadis Perikanan dan Pertanian Makassar, Evy Aprialti, mengucapkan terima kasih atas bantuan transplantasi serta mengapresiasi upaya PLN dalam melestarikan terumbu karang di Pulau Samalona.

Baca Juga : Pastikan Kesiapan Petugas Periode Nataru, Manajemen PLN UIW Sulselrabar Kunjungi Posko Siaga

"Terima kasih kepada PLN yang telah membantu melestarikan terumbu karang di Pulau Samalona. Semoga bantuan ini tidak hanya ada di Samalona saja, tetapi di pulau lainnya di Sulawesi Selatan," ujar Evy.

PLN berharap dengan adanya bantuan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat serta pariwisata di Pulau Samalona.

Penulis : Lisa Emilda
#PLN UIW Sulselrabar #terumbu karang #Pulau Samalona