Kamis, 23 September 2021 07:02

Dahulu Dikeluhkan, Kini Ruas Jalan Cabbenge Soppeng Mulus

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dahulu Dikeluhkan, Kini Ruas Jalan Cabbenge Soppeng Mulus

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan progres fisik pengerjaan ruas jalan di Cabbenge untuk 2021 ini sepanjang 3,43 kilometer sudah 100 persen.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Jalan berlubang dan rusak parah di Cabbenge, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, kini menjadi cerita lalu.

Saat ini, ruas jalan tersebut telah mulus dengan aspal baru. Ruas jalan yang sebelumnya dikeluhkan masyarakat di wilayah Cabbenge dan Sengkang ke Watansoppeng dan Kabupaten Sidrap sudah bisa dilewati dengan aman dan nyaman.

Pengerjaan ruas jalan yang menghubungkan Cabbenge dengan Kota Watansoppeng ini dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR).

Baca Juga : Penjabat Gubernur Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Menara Masjid Nurul Ilmi Himal SMPPSMADAGA Bone

Pengerjaan ruas jalan ini sepanjang 3,43 kilometer. Penanganan berupa pengaspalan dan pengerasan bahu jalan dengan konstruksi beton rabat. Serta pelebaran existing 5 meter menjadi 7 meter.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan progres fisik pengerjaan ruas jalan di Cabbenge untuk 2021 ini sepanjang 3,43 kilometer sudah 100 persen.

Ruas jalan ini merupakan salah satu jalan prioritas Pemprov Sulsel, sebab menjadi salah satu infrastruktur jalan dengan lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi.

Baca Juga : Dewan Adat Saoraja Bone Anugerahi Penjabat Gubernur Bahtiar Gelar Adat Daeng Mappuji

"Kami terus mendorong pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan. Khususnya dengan LHR tinggi, dengan harapan bisa dinikmati oleh masyarakat banyak serta meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Untuk APBD tahun 2022, telah kita anggarkan lagi lanjutan ruas-ruas LHR tinggi di Sulsel untuk menjadi persetujuan bersama DPRD Sulsel," kata Andi Sudirman, Rabu (22/9/2021).

Penyelesaian ruas jalan ini, kata Andi Sudirman, direncanakan akan dilanjutkan pembangunannya oleh Pemprov Sulsel pada 2022. Berupa pengaspalan dan pelebaran jalan sepanjang 1,5 kilometer.

"Pada ruas ini masih terdapat segmen dengan kondisi rusak berat sepanjang 1,5 kilometer. Insyaallah akan kita tuntaskan penanganannya tahun 2022," terangnya.

Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel #Plt Gubernur Sulsel