Kamis, 23 September 2021 18:39

Plt Gubernur Sulsel Instruksikan Segera Mengedrop Bantuan Logistik untuk Banjir Luwu

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plt Gubernur Sulsel Instruksikan Segera Mengedrop Bantuan Logistik untuk Banjir Luwu

"Saat ini tim reaksi cepat (TRC) BPBD Provinsi sementara mempersiapkan bantuan logistik untuk korban terdampak banjir di Kabupaten Luwu," kata Andi Sudirman Sulaiman, Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan.

RAKYATKU.COM, LUWU - Bencana alam berupa banjir kembali terjadi di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Banjir terjadi dengan tinggi kurang lebih 2 meter pada Rabu (22/9/2021) malam setelah hujan deras mengguyur.

Hujan deras mengakibatkan dua kecamatan kebanjiran, yakni Kecamatan Walenrang dan Walenrang Utara.

Bencana alam ini langsung direspons oleh Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Dengan cepat ia langsung menginstruksikan penanganan.

Baca Juga : Vaksinasi COVID-19 Dosis Lengkap di Sulsel Baru Capai 36 Persen

"Saat ini tim reaksi cepat (TRC) BPBD Provinsi sementara mempersiapkan bantuan logistik untuk korban terdampak banjir di Kabupaten Luwu," kata Andi Sudirman, Kamis (23/9/2021).

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sulsel telah mengedrop bantuan logistik ke daerah-daerah yang terkena bencana. Salah satunya adalah di Kabupaten Sinjai.

 

Adapun bantuan yang diserahkan langsung oleh Plt Gubernur saat kunjungan kerja di Kabupaten Sinjai, Sabtu (28/8/2021) lalu berupa paket sembako, logistik beras untuk cadangan pangan dan lain-lainnya. Dengan musibah yang kembali terjadi di Kabupaten Luwu itu, Plt Gubernur berharap air segera surut.

Baca Juga : Tahun 2022, Runway Bandara Selayar Akan Dikembangkan

"Kita berharap banjir segera surut dan segera pulih kembali," ujarnya.

Sponsored by MGID

Sebelumnya, diberitakan Pusdalops BPBD Kabupaten Luwu melaporkan akibat curah hujan yang tinggi terjadi genangan air yang mengakibatkan banjir sekitar 1--2 meter di Kecamatan Walenrang dan Walenrang Utara.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#Plt Gubernur Sulsel #Pemprov Sulsel #banjir luwu