Selasa, 21 September 2021 22:19

Memasuki Musim Penghujan, Pemkot Makassar-Balai Pompengan Bahas Penanganan Banjir

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota makassar, Danny Pamanto dan jajaran Pemerintah Kota Makassar bersama Balai Besar Pompengan saat membahas penanganan banjir secara dini di kantor BBWS Pompengan Je’neberang Jalan Guru Sekolah Perawat, Senin (21/9/2021).
Wali Kota makassar, Danny Pamanto dan jajaran Pemerintah Kota Makassar bersama Balai Besar Pompengan saat membahas penanganan banjir secara dini di kantor BBWS Pompengan Je’neberang Jalan Guru Sekolah Perawat, Senin (21/9/2021).

Tak hanya soal banjir di pemukiman penduduk, pengelolaan kanal kota serta pintu air long storage wilayah Tanjung Bunga Makassar juga menjadi pembahasan penting.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR,- Peralihan musim kemarau ke musim penghujan sudah tidak lama lagi. Untuk Kota Makassar sendiri ada beberapa wilayah yang sudah sering menjadi langganan banjir.

Olehnya itu, Pemerintah Kota Makassar bersama Balai Besar Pompengan dan juga dinas terkait sepakat untuk duduk bersama membahas penanganan banjir secara dini di kantor BBWS Pompengan Je’neberang Jalan Guru Sekolah Perawat, Senin (21/9/2021).

Wali Kota Danny Pomanto mengatakan untuk titik banjir yang menjadi langganan di Makassar yakni Perumnas Antang blok 8 dan 10 juga di sekitar Paccerakkang Daya.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Apresiasi Dukungan DPRD dalam Pengembangan Pariwisata

“Wilayah yang kerap menjadi sasaran banjir ini harus di pikirkan solusinya. Kita berharap warga sekitar sudah tidak lagi merasakan pengungsian akibat banjir”,harap Danny.

Tak hanya soal banjir di pemukiman penduduk, pengelolaan kanal kota serta pintu air long storage wilayah Tanjung Bunga Makassar juga menjadi pembahasan bersama dengan Kepala BBWS Pompengan Adenan Rasyid.

“Kami dari pihak pompengan sudah melakukan pengerukan di kanal juga di aliran sungai yang menghambat aliran air. Hanya saja memang masih ada beberapa tahapan lagi yang harus di tuntaskan menyambut musim penghujan ini”,ujar Adenan.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Minta Direksi Perumda Paparkan Hal Ini Saat Rakor

Dari pembahasan tersebut di ketahui bahwa saat ini Pemkot Makassar bersama Balai Pompengan berkonsentrasi untuk menjaga kota dari kemungkinan banjir yang akan datang.

#Pemkot Makasar #Balai Pompengan #Penanganan banjir