Senin, 20 September 2021 17:54

PT Semen Tonasa dan Polres Pangkep Gelar Vaksinasi Keliling di Sekolah Sekitar Perusahaan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Salah seorang siswi mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan PT Semen Tonasa dan Polres Pangkep.
Salah seorang siswi mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan PT Semen Tonasa dan Polres Pangkep.

Setelah vaksinasi para peserta akan diberikan sertifikat vaksin melalui guru wali kelas masing-masing.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - PT Semen Tonasa dan Polres Pangkep berkolaborasi menggelar kegiatan bertajuk Gerai Vaksin Keliling bagi pelajar.

Untuk edisi perdana, kegiatan vaksinasi keliling diselenggarakan di SMP Negeri 2 Bungoro, Desa Mangilu, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Senin (20/9/2021).

Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi, khususnya para pelajar yang berada di area sekitar perusahaan.

Baca Juga : PT Semen Tonasa Kembali Berikan Dukungan Pemberdayaan Masyarakat di Pangkep

Sebanyak 250 siswa dan siswi mengikuti layanan vaksinasi massal ini. Gerai Vaksin Keliling ini menyediakan vaksin secara gratis untuk pelajar dan civitas academica SMP Negeri 2 Bungoro serta masyarakat yang ingin mengikuti layanan vaksinasi dosis pertama, dengan tetap menerapkan protokol COVID-19 secara ketat.

Vaksinasi ini dihadiri Senior Manager Humas & Sekretariat PT Semen Tonasa, Deddy Edriansah, dan Manager Hubungan Institusional, Sukmajaya, mewakili manajemen PT Semen Tonasa.

General Manager Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa, Said Chalik, saat mengatakan, "Vaksinasi COVID-19 bagi ratusan pelajar di SMP Negeri 2 Bungoro Pangkep ini, sebagai upaya mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka di kalangan pelajar di masa pandemi. Vaksinasi ini juga untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok."

Baca Juga : Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerhati Lingkungan hingga Pelajar Bersihkan Pantai Bersama PT Semen Tonasa

Dia mengimbau ke para siswa dan siswi serta masyarakat sekitar perusahaan agar tidak takut divaksin. "Selain karena vaksin ini aman dan halal, tujuan kegiatan vaksinasi ini juga untuk kesehatan para siswa serta memperkecil potensi penyebaran COVID-19," kata dia.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Bungoro, Rosdiana, sangat berterima kasih kepada Manajemen PT Semen Tonasa dan Polres Pangkep atas difasilitasinya vaksinasi dosis pertama untuk para siswanya.

Rosdiana juga mengapresiasi para siswa atas antusiasnya melakukan vaksinasi dan berharap kegiatan belajar mengajar tatap muka bisa segera kembali dilakukan.

Baca Juga : Ratusan Warga Ikuti Pemeriksaan Gratis PT Semen Tonasa di Bulu Cindea

"Dari pihak sekolah sangat-sangat berterima kasih. Karena anak-anak kami mungkin sudah bosan belajar dari rumah. Sudah mau ketemu teman-temannya. Penilaian serta evaluasi dari kami, mereka cukup tertinggal mata pelajarannya. Vaksin hari ini menjadi awal bagi kami merencanakan pertemuan tatap muka secara terbatas kedepannya," ucap Rosdiana.

Salah satu siswa penerima vaksin, Aswira, mengaku takut sebelum vaksin. Namun, penyelenggaraan layanan vaksinasi PT Semen Tonasa sangat baik dan rapi sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi penerima vaksin.

Aswira juga mengharapkan, PT Semen Tonasa dapat terus berkontribusi pada berbagai kegiatan untuk banyak orang, terutama di dunia pendidikan.

Baca Juga : Agresif Kembangkan Digitalisasi, Semen Tonasa Hadiri Hannover Messe 2023 di Jerman

Seperti diketahui, pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar ini akan dilaksanakan selama lima hari dengan menyasar siswa dan siswi yang berada di SMP N 3 Minasate'ne Kelurahan Kalabbirang sebanyak 129 orang, SMPN 2 Labbakkang Desa Taraweaang 493 orang, SMPN 1 Bungoro Kelurahan Samalewa 851 orang, dan SMPN 4 Satap Bungoro Desa Tabo-Tabo 114 orang. Total keseluruhan peserta vaksinasi sebanyak 1.836 orang.

Setelah vaksinasi para peserta akan diberikan sertifikat vaksin melalui guru wali kelas masing-masing.

#PT Semen Tonasa #vaksinasi covid-19