Senin, 20 September 2021 18:58

Priska Harap Kader PKK di Gowa Turut Andil Majukan Desa

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Priska Paramita Adnan (kanan)
Priska Paramita Adnan (kanan)

Semua anggota TP PKK di Gowa diharap terus berinovasi dan rajin bertanya untuk kemajuan desanya masing-masing.

GOWA -- Sebanyak 26 kader PKK Desa Sokkolia, Kecamatan Bontomarannu yang terdiri dari 4 pokja mengikuti Pelatihan Program PKK Bidang Pemberdayaan Masyarakat dengan tema "Keluarga Sehat, Maju, Mandiri dan Sejahtera dalam Bingkai Rekonstruksi Keluarga untuk Sokkolia Menuju Perubahan".

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan yang hadir membawakan materi menuturkan para anggota yang baru ini dapat memberikan semangat baru, pikiran dan wawasan baru untuk kemajuan TP PKK Desa Sokkolia. Dimana kedepannya 10 program PKK dapat terlaksana dengan baik di Desa Sokkolia.

"Mudah-mudahan para anggota yang baru ini dapat memberikan semangat baru untuk kemajuan dari TP PKK Desa Sokkolia dan 10 program PKK dapat terlaksana dengan baik di Desa Sokkolia," kata Priska di Aula Restoran Dewi Sri. Senin (20/9).

Baca Juga : Kompleks Makam Arung Palakka dan Karaeng Pattingalloang Direvitalisasi, Bupati Gowa Apresiasi Polda Sulsel

Selain itu, Bunda PAUD Kabupaten Gowa ini mengimbau seluruh kader harus mampu menghafal Mars PKK dan Ketua PKK Desa Sokkolia mampu membimbing dan memberikan arahan kepada kadernya.

"Saya harapkan semua anggota TP PKK yang hadir saat ini rajin mencari tahu, rajin berinovasi dan rajin bertanya untuk kemajuan desanya masing-masing," harapnya.

Menurut Priska, hal ini penting dilakukan mengingat PKK merupakan salah satu yang berperan dalam mensukseskan pembangunan di Desa Sokkolia. Dimana TP PKK juga harus turut terlibat dalam Musrenbang, memprogramkan apa saja yang dapat dilakukan oleh TP PKK untuk dapat memajukan desa Sokkolia. 

Baca Juga : Hadiri Sertijab Pangdivif 3 Kostrad, Bupati Gowa Harap Kerja Sama Terus Terjalin

Sementara itu, Kepala Desa Sokkolia, Kaharuddin Daeng Muang menuturkan kegiatan ini merupakan program tahunan di Desa Sokkolia yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan wawasan Kader PKK dibandingkan dengan desa lainnya.

"Kita berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas dan wawasan Kader PKK Desa Sokkolia khususnya dalam memajukan Desa Sokkolia agar lebih baik dan berkembang dibanding desa lain yang ada di Kabupaten Gowa," harapnya.

#Pemkab Gowa