Senin, 20 September 2021 14:05

Taufan Pawe Yakin Bupati Enrekang Bawa Kemenangan Golkar di Pemilu 2024

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP), saat pembukaan musyawarah daerah (Musda) Enrekang di Villa Bambapuang, Senin (20/9/2021).
Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP), saat pembukaan musyawarah daerah (Musda) Enrekang di Villa Bambapuang, Senin (20/9/2021).

Saat ini Golkar Enrekang hanya memiliki enam kursi di bawah kendali Muslimin Bando. Namun, Taufan Pawen meyakini peningkatan menjadi 10 kursi akan bisa diraih pada Pileg 2024 mendatang.

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Bupati Enrekang, Muslimin Bando, diyakini akan mampu membawa Golkar lebih berjaya. Kalimat optimistis ini datang dari Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP). Hal itu disampaikan TP saat membuka musyawarah daerah (Musda) Enrekang di Villa Bambapuang, Senin (20/9/2021).

Sebagaimana diketahui, saat ini Golkar Enrekang hanya memiliki enam kursi di bawah kendali Muslimin Bando. Namun, TP meyakini peningkatan menjadi 10 kursi akan bisa diraih pada Pileg 2024 mendatang.

"Setelah mendengar sambutan Pak Muslimin Bando dalam kapasitas sebagai Bupati Enrekang, saya tambah yakin jika tidak sulit meraih 10 kursi di Pileg 2024,” kata TP.

Baca Juga : Taufan Pawe: Saya Tidak Mau Hina Memimpin Golkar

Di depan Muslimin Bando yang menjadi Bupati Enrekang selama dua periode, TP menegaskan bahwa bupati, wakil bupati, dan ketua DPRD mendatang harus kader Golkar. TP pun sangat yakin Muslimin Bando mampu melakukannya.

“Bupati dan wakil bupati Enrekang mendatang juga harus orang Golkar dan saya rasa Pak Muslimin Bando bisa mewujudkannya, tentu dengan bantuan dan kerja sama semua elemen Golkar di Enrekang,” tambah TP yang juga menjabat Wali Kota Parepare dua periode saat ini.

 

Olehnya itu, TP meminta semua kader partai Golkar tidak latah dengan program yang sifatnya berkontribusi untuk masyarakat yang telah dijalankan oleh partai lain. Seperti pengadaan ambulans yang banyak dilakukan parpol lain. Golkar, kata TP, harus tampil dengan ide dan gagasan yang lebih cerdas.

Baca Juga : Taufan Pawe Semangati Kader Golkar di Takalar, Gemakan Airlangga Presiden

“Jangan ambulans semua, parpol lain beli ambulans, silakan, tapi kita harus tampil lebih cerdas karena kalau di Parepare ambulans itu tidak efektif dan malah berpotensi merusak citra partai,” sebut TP.

Sponsored by MGID

Dikatakan, Golkar Sulsel sedang menggagas pemeriksaan dan pengobatan gratis lewat program Yellow Klinik. Yellow Klinik berpusat di kantor Golkar masing- masing dan tiap saat turun langsung di tengah masyarakat.

“Paling lambat bulan depan Yellow Klinik sudah beroperasi dan semua DPD II harus menyiapkan itu, saya kita ide cerdas untuk senantiasa hadir di tengah masyarakat,” kata TP.

Baca Juga : Calon Lain Tak Kembalikan Formulir, Muslimin Bando Kembali Pimpin Golkar Enrekang

Dalam musda kali ini, Bupati Enrekang dipastikan terpilih karena menjadi satu-satunya kandidat yang mendapatkan diskresi dari Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto. Muslimin Bando memiliki plus karena sukses memenangkan Golkar di Pileg 2019 dan menempatkan kader Golkar di posisi Ketua DPRD Enrekang.

Dengan terpilihnya kembali Muslimin Bando, maka menambah jumlah bupati dan wakil bupati yang memimpin Golkar. Saat ini, tercatat sudah 7 bupati dan 3 wakil bupati atau wakil wali kota yang resmi terpilih sebagai ketua DPD II di Sulsel.

Mereka adalah Bupati Selayar Basli Ali, Bupati Toraja Utara Yohannes Bassang, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, Bupati Bone Fashar Padjalangi, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Bupati Enrekang Muslimin Bando, Wakil Bupati Maros Andi Suhartina Bohari, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, dan Wakil Wali Kota Palopo Rahmat Masri Bandaso.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#golkar sulsel #Golkar Enrekang #musda golkar enrekang