Kamis, 16 September 2021 18:55

HUT ke-76, PMI Sulsel Gelar Vaksinasi di 24 Kabupaten/Kota

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Adnan Purichta Ichsan
Adnan Purichta Ichsan

50 ribu dosis vaksin akan disalurkan ke 24 kabupaten dan kota.

MAKASSAR -- Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, menyambut hari ulang tahun PMI dengan menggelar berbagai kegiatan kemanusiaan. Kegiatan dalam rangka ikut menyemarakkan HUT PMI ke 76 tahun itu disesuaikan kebutuhan masyarakat.

Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan, Kamis (16/9/2021), menuturkan, seluruh kegiatan yang digelar dalam rangka HUT PMI disesuaikan dengan kebutuhan kemanusiaan saat ini. "Kita ini lagi melawan pandemi Covid-19. Dalam rangka HUT PMI ke 76 tahun, PMI Sulsel menggelar beberapa kegiatan dalam rangka ikut serta dalam penanganan Covid-19," kata Adnan.

Bupati Gowa dua periode ini menambahkan, salah satu kegiatan yang dilakukan adalah dengan melakukan vaksinasi di 24 kabupaten dan kota se Sulsel. "Kita siapkan 50 ribu dosis yang insyaAllah akan disalurkan ke 24 kabupaten dan kota. Ini adalah bagian dari komitmen PMI dalam ikut aktif dalam penanganan Covid-19," jelasnya.

Baca Juga : 2023, Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh Positif

Sementara itu, Wakil Ketua PMI Sulsel, Prof Itji Diana Daud mengatakan, 50 ribu dosis yang disiapkan PMI akan disalurkan bekerjasama dengan dua organisasi lain, yakni KNPI Sulsel dan HIPMI Sulsel. "Masing-masing daerah akan mendapat kuota dua ribu vaksin. Tapi beberapa daerah seperti Maros dan Pangkep mendapat penambahan karena besarnya antusiasme peserta vaksin di daerah itu," ungkap Prof Itji.

Peserta dari vaksinasi ini, lanjutnya, dibagi dengan uraian, 40 persen untuk kalangan pemuda, 40 persen untuk kalangan pengusaha dan 20 persen untuk keluarga relawan PMI dan umum.

"Kita juga melibatkan dinas kesehatan masing-masing daerah dalam vaksinasi ini. Masing-masing dinas kesehatan menyiapkan tenaga kesehatannya yang akan bertindak sebagai vaksinator," ujar Prof Itji.

Baca Juga : Wabup Gowa Buka Musrenbang RKPD: Rencana Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis

Pencanangan vaksinasi ini rencananya akan dilakukan mulai besok, Jumat (17/9) bertepatan dengan HUT PMI ke-76 tahun oleh Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan bersama Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Marudani dan Ketua HIPMI Sulsel, Andi Rahmat Manggabarani.

#Pemkab Gowa