Rabu, 15 September 2021 16:01

Setelah RT/RW, Giliran Sekolah Menjadi Fokus Vaksinasi di Biringkanaya

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Setelah RT/RW, Giliran Sekolah Menjadi Fokus Vaksinasi di Biringkanaya

Vaksinasi ini dalam rangka menciptakan herd immunity dan percepatan proses tatap muka.

RAKYATKU.COM - Polsek Biringkanaya di bawah komando Kapolsek, Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo terus meningkatkan komitmen membantu pemerintah melakukan pencegahan penyebaran virus corona.

Di wilayah hukum Polsek Biringkanaya berbagai upaya terus dilakukan di antaranya patroli penerapan protokol kesehatan hingga program vaksinasi. Seperti yang dilakukan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 35 Makassar dan Yayasan Darul Salam, Rabu (15/9/2021).

"Kegiatan vaksinasi untuk tingkat pelajar pertama kali diadakan di wilayah Kecamatan Biringkanaya ini dilaksanakan di dua titik yaitu di SMP 35 Makassar dan Yayasan Darul Salam," kata Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo.

Baca Juga : Patroli Anggota Polsek Biringkanaya Tangkap Penjual Ballo

Kompol Rujiyanto mengatakan vaksinasi ini dalam rangka menciptakan herd immunity dan percepatan proses tatap muka. Vaksinasi ini dilakukan pihak sekolah bekerja sama dengan Polsek Biringkanaya dan nakes RSUD Sayang Rakyat serta PKM Paccerakkang.

"Kami berharap dengan adanya vaksinasi untuk tingkat pelajar ini dilaksanakan dapat menciptakan herd immunity di tingkat pelajar sehingga proses tatap muka bisa segera terlaksana," tambahnya.

Sebelumnya, dalam rangka mendukung program percepatan menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok), Polsek Biringkanaya bersama Pemerintah Kecamatan Biringkanaya dan Koramil 1408 BKY Biringkanaya telah mengadakan vaksinasi keliling di Kecamatan Biringkanaya. Pelaksanaan kegiatan vaksinasi keliling menggandeng petugas vaksinator dari puskesmas.

Baca Juga : PPKM Dicabut, Dinkes Sulsel Minta Masyarakat Tetap Vaksinasi Covid-19

Program ini pertama kali diadakan di Kecamatan Biringkanaya dengan tujuan untuk membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional dengan target RT/RW.

Penulis : Syukur
#vaksinasi covid-19 #Polsek Biringkanaya