Selasa, 14 September 2021 17:30

Muhammad Fauzi Bawa Bantuan Bedah Rumah untuk 150 Rumah Warga Lutra

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sosialisasi program aspirasi bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) Luwu Utara, Selasa (14/9/2021).
Sosialisasi program aspirasi bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) Luwu Utara, Selasa (14/9/2021).

Program bedah rumah ini salah satu program yang sangat dibutuhkan masyarakat. Terutama masyarakat kurang mampu yang memiliki hunian, tetapi sudah masuk dalam kategori tidak layak untuk dihuni.

RAKYATKU.COM, MASAMBA - Sebanyak 150 rumah warga di Luwu Utara (Lutra) tahun ini akan dibedah melalui program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) Ditjen Perumahan Kementerian PUPR. Program ini ada berkat aspirasi Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Muhammad Fauzi" href="https://rakyatku.com/tag/muhammad-fauzi">Muhammad Fauzi.

Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan, Kawasan Perkumiman, dan Pertanahan (DPUTRPKP2) Kabupaten Lutra, menggelar sosialisasi program aspirasi bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) Lutra di aula Kantor Camat Sukamaju Selatan dan di gedung pertemuan Balai Latihan Kerja (BLK) Kecamatan Tanalili, Selasa (14/9/2021).

Dihadiri langsung oleh Anggota DPR RI Komisi V, Muhammad Fauzi, sekaligus mengawali kegiatan sosialisasi itu. Fauzi menyampaikan, program bedah rumah ini salah satu program yang sangat dibutuhkan masyarakat. Terutama masyarakat kurang mampu yang memiliki hunian, tetapi sudah masuk dalam kategori tidak layak untuk dihuni.

Baca Juga : Waspada! Oknum Catut Nama Anggota DPR RI Muhammad Fauzi untuk Penipuan di Medsos

"Saya masuk Komisi V setelah pembahasan anggaran 2021 itu selesai. Tapi, meski begitu, saya masih bisa bawa sesuatu untuk masyarakat Luwu Utara. Tahun ini ada 150 titik bedah rumah, nilainya itu setiap satu rumah bantuanya sebesar Rp20 juta," kata Fauzi.

Pria yang akrab disapa Abang Fauzi itu menambahkan, nilai bantuan stimulan itu naik dibanding tahun sebelumnya, yakni Rp17 juta. "Insyaallah tahun depan program bedah rumah ini tetap ada dan jumlahnya bisa lebih banyak lagi," ungkapnya.

"Tentu saya berharap meskipun nilai bantuan bedah rumah ini belum bisa menutupi semua kebutuhan, tapi setidaknya bisa meringankan. Ke depan juga harapan saya silaturahmi kita tetap jalan dan akan kembali bertemu dikegiatan kegiatan selanjutnya," imbuhnya.

Baca Juga : Dapat Dukungan Penuh dari Kalangan Pengurus Masjid di Kota Makassar, Caleg DPR RI Subhan Mappaturung Siap Melangkah ke Senayan

Sekadar diketahui, untuk 150 titik program bedah rumah pada 2021 ini nantinya akan disebar di sembilan desa di Lutra, yakni Desa Tolangi, Sapta Marga, Munte, Poreang, Cendana Putih I, Kapidi, Patoloan, Suka Harapan, dan Subur.

#bedah rumah #muhammad fauzi #dpr ri