Sabtu, 11 September 2021 20:55

Wabup Jeneponto Hadiri Pelantikan Pengurus KTT Sorong Selatan Papua Barat

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wabup Jeneponto Hadiri Pelantikan Pengurus KTT Sorong Selatan Papua Barat

Warga Turatea yang saat ini telah banyak sukses di berbagai profesi dan mengabdi di tempat lain, aset yang sangat bernilai untuk memberi peran dalam membangun daerah.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO -- Wakil Bupati Jeneponto H Paris Yasir menghadiri pelantikan pengurus Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) di Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat, pada Sabtu, (11/9/2021).

Pelantikan pengurus KKT tersebut dilaksanakan di balroom Hotel Mratua serta turut dihadiri Bupati Sorong Selatan Syamsuddin Angngiluli, Wakil Bupati Sorong Alfon Sesa, anggota DPRD, dandim, dan kapolres.

Wakil Bupati Jeneponto, H Paris Yasir menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada jajaran pengurus KKT periode lalu dengan segala pengabdian yang telah diberikan, khususnya dalam menjaga silaturahmi serta kerukunan keluarga besar turatea di Kabupaten Sorong Selatan.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Sebagai organisasi kedaerahan KKT tentunya semakin merekatkan hubungan dan kerjasama seluruh pengurus KKT yang berasal dari berbagai latar belakang pendidikan serta profesi yang beragam sehingga sangat berkontribusi dalam berbagai sektor pembangunan

Wakil Bupati H Paris Yasir juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat lebih khusus Kabupaten Sorong Selatan.

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Jeneponto, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bapak Bupati Sorong Selatan bersama segenap unsur pimpinan daerah terhadap perhatian yang selama ini telah diberikan kepada warga kami yang ada di Sorong ini," ujarnya.

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

Warga Turatea yang saat ini telah banyak sukses di berbagai profesi dan mengabdi di tempat lain, merupakan aset yang sangat bernilai untuk memberi peran dalam membangun daerah, serta diharapkan mampu menjadi mediator investasi dan bisa dimanfaatkan Jeneponto

"Orang Jeneponto memiliki karakter yang kuat, etos kerja yang tinggi, semangat mandiri, loyalitas, integritas yang tinggi dan memiliki banyak kader yang layak menjadi pemimpin, " terangnya.

Dia menambahkan berbagai hal yang telah dicapai Kabupaten Jeneponto, khususnya dalam mengembangkan berbagai potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam

"Kita memiliki kondisi geografis yang sangat kaya, Peluang potensi ini harus kita kelola dengan baik untuk membawa manfaat bagi kemajuan daerah, Karena itu, saya mengajak seluruh warga Turatea di mana pun berada, mari kita terus bersinergi disertai petunjuk dan arahan dari berbagai pihak," pungkasnya.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto