Sabtu, 11 September 2021 19:00

Kawal Sungai Bila-Labojo, Andi Iwan Aras Turun Langsung ke Lokasi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kawal Sungai Bila-Labojo, Andi Iwan Aras Turun Langsung ke Lokasi

AIA berharap pihak terkait segera melakukan penanganan dan pembersihan Sungai Labojo karena sudah mengalami pendangkalan dan penyumbatan sekitar dua kilometer.

RAKYATKU.COM,WAJO - Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) meninjau Sungai Bila-Labojo bersama rombongan, Jumat (10/9/2021).

AIA berangkat menggunakan perahu ketinting didampingi tenaga ahli dapil Sultan Tajang, kepala Desa Limporilau dan tokoh masyarakat Limporilau.

Rombongan mengitari sejumlah titik lokasi banjir serta jalur pengendalian banjir di kawasan tersebut. "Banjir terparah ada di Desa Limporilau Kecamatan Belawa," ungkap Andi Iwan Aras kepada wartawan, Sabtu (11/9/2021).

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel dan Komisi V DPR RI Pastikan Kesiapan Lahan Pembangunan Stadion di Sudiang

AIA berharap pihak terkait segera melakukan penanganan dan pembersihan Sungai Labojo karena sudah mengalami pendangkalan dan penyumbatan sekitar dua kilometer. Sungai tertutup sampah dan kayu.

Anggota DPR RI dua periode ini mengatakan, Sungai Labojo bermuara langsung dengan Danau Tempe. Banyaknya sampah dan limbah kayu akan mengakibatkan tersumbatnya air masuk ke Danau Tempe sehingga rawan mengakibatkan tanggul jebol saat curah hujan tinggi.

"Saya berkunjung ke sini karena sudah menjadi kewajiban saya sebagai anggota DPR RI untuk memperjuangkan dan mengawal aspirasi masyarakat. Khususnya di dapil saya dan termasuk perjuangkan permasalahan masyarakat di Limporilau dan sekitarnya yang mendapat efek langsung dari luapan air Sungai Labojo," ujar ketua DPD Gerindra Sulsel itu.

Baca Juga : Cerita Masa Kecil Andi Iwan Aras, Sering ‘mappincara’ di Desa Balielo

Di tempat yang sama, kepala Desa Limporilau yang ikut dalam rombongan sangat berterima kasih kepada AIA atas waktunya berkunjung ke sungai tersebut.

"Karena di desa kami, ini merupakan permasalahan yang selalu dikeluhkan masyarakat. Alhamdulillah Pung Iwan sangat peduli dan sudah membantu kami. Apalagi beliau datang langsung melihat kondisi sungai tersebut," ucapnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Andi Iwan Darmawan Aras