Sabtu, 11 September 2021 17:54

Bupati dan DPRD Wajo Gelar Rapat Paripurna Malam-Malam, Ternyata Bahas Ini

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati dan DPRD Wajo Gelar Rapat Paripurna Malam-Malam, Ternyata Bahas Ini

Amran menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak dan seluruh masyarakat Kabupaten Wajo atas dukungan dan kerja samanya dalam menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo.

RAKYATKU.COM,WAJO - Bupati Wajo, H Amran Mahmud menghadiri rapat paripurna DPRD Wajo Jumat malam (10/9/2021).

Ini adalah rapat paripurna VIII masa persidangan I tahun sidang 2021/2022.

Rapat paripurna kali ini membahas penyampaian laporan hasil rapat Badan Anggaran DPRD Kabupaten Wajo yang merupakan rangkaian rapat paripurna pembicaraan tingkat I atas penyelesaian pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Wajo tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun 2021.

Baca Juga : DPRD Wajo Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2023 Bersama Pj Bupati

Rapat paripurna dihadiri wakil bupati Wajo, ketua DPRD, para wakil ketua, para anggota DPRD, para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, penjabat sekretaris daerah, para staf ahli bupati, para asisten, para kepala organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Wajo, H Andi Alauddin Palaguna didampingi para wakil ketua DPRD Wajo.

Bupati mengatakan, penyampaian setelah melalui proses pembahasan rancangan peraturan daerah tersebut yang telah diselesaikan dalam beberapa hari ini tanpa mengenal lelah, maka pada hari ini, telah dilakukan persetujuan bersama antara pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Wajo atas Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2021.

Baca Juga : Bersama Pj Bupati dan Forkopimda Kabupaten Wajo Tanam dan Panen Perdana Cabai di Majauleng

Dikatakan bupati, hasil kesepakatan ini nantinya, akan menjadi bahan proses evaluasi yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk selanjutnya akan ditetapkan menjadi peraturan daerah.

Melalui kesempatan ini, atas nama seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Dewan yang terhormat, atas perhatian dan antusiasnya yang telah dicurahkan selama proses pembahasan Rancangan Peraturan Daerah ini berlangsung. Terutama atas segala saran-saran konstruktif yang telah diberikan demi kesempurnaan Rancangan Peraturan Daerah ini.

Baca Juga : Menyusun RKPD Tahun 2025, Pemkab Wajo Gelar Musrenbang

"Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada anggota DPRD Wajo yang telah bekerja tanpa mengenal lelah dalam membahas APBD Perubahan 2021," ujar bupati.

Tentunya saran-saran tersebut, akan menjadi perhatian serta bahan evaluasi bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo dalam mewujudkan pemerintahan yang baik utamanya dalam hal pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel di masa-masa yang akan datang.

Di akhir sambutannya, Amran menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak dan seluruh masyarakat Kabupaten Wajo atas dukungan dan kerjasamanya dalam menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo didamlingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta tamu kehormatan lainnya mulai dari persiapan sampai presiden dan rombongan meninggalkan Kabupaten Wajo.

Baca Juga : JDIH DPRD Wajo Raih Pujian Terbaik dari Kanwil Kemenkumham Sulsel

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dukungan dan kebersamaan dari seluruh pihak, Bapak Wakil Bupati, para pimpinan dan anggota DPRD, jajaran Forkopimda bersama seluruh jajaran, khususnya TNI dan Polri, kepala OPD bersama jajaran, seluruh panitia dan masyarakat Kabupaten Wajo serta semua pihak yang tidak sempat saya sebutkan satu per satu, sehingga kunjungan kerja Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta tamu kehormatan lainnya di Kabupaten Wajo berjalan lancar, sukses, aman dan kondusif. Semoga Allah membalas kebaikan Bapak dan Ibu sekalian dengan kebaikan yang berlipat ganda," tutupnya.

 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #DPRD Wajo