Sabtu, 11 September 2021 17:31

Danny Pomanto Ajak Peserta Wisuda STIBA Kawal Kota Makassar Tetap di Jalan Lurus

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Danny Pomanto Ajak Peserta Wisuda STIBA Kawal Kota Makassar Tetap di Jalan Lurus

Danny Pomanto mengajak seluruh wisudawan dan wisudawati untuk terus mengawal Kota Makassar menjadi kota yang selalu berada di jalan yang lurus dan mendapatkan berkah dari Allah Subhanahu wa Ta'ala.

RAKYATKU.COM -- Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto turut menyampaikan sambutan pada momen wisuda IV STIBA Makassar, Sabtu (11/9/2021).

Dalam video sambutan yang dikirimkan ke panitia, Wali Kota Makassar Ir H Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan apresiasi dan pesan-pesan khusus kepada para wisudawan dan wisudawati.

"Kepada sivitas akademika STIBA Makassar, selamat dan terima kasih telah melahirkan kader-kader terbaik, para ustaz muda kita, para ilmuwan muda yang menambah kualitas kota yang kita cintai ini, Kota Makassar,” ujar Danny Pomanto dalam video sambutannya yang ditonton seluruh peserta yang hadir di Gedung Aisyah maupun di ruang Zoom dan Kanal Youtube STIBA TV.

Baca Juga : Muskerta Digelar di Tengah Cuaca Ekstrem, Ketua STIBA Ungkap Doa "Tolak Bala" Rasulullah

"Gelar saja tidak cukup,” kata Danny.

Gelar itu harus punya ilmu. Ilmu saja pun tidak cukup. Ilmu harus punya akhlak. Dan akhlak saja pun tidak cukup, karena seorang alumni harus meyakinkan dan mendapatkan kepercayaan orang. Karena itu, menurut wali kota Makassar tersebut, ilmu, iman, dan akhlak menjadi bagian untuk membangun kepercayaan masyarakat.

“Kunci di masyarakat adalah kepercayaan. Boleh banyak orang pintar, tapi berapa banyak orang pintar yang dipercaya oleh masyarakat? Boleh banyak orang yang gelarnya tidak tinggi, tapi dipercaya sebagai orang berilmu. Maka itulah pertarungan sesungguhnya untuk seluruh wisudawan dan wisudawati yang insyaallah sebentar lagi terjun di masyarakat,” tambahnya lagi.

Baca Juga : Teken Kerja Sama dengan Unimerz, Ketua STIBA Makassar Buka Rahasia Institusinya Banyak Peminat

Di akhir sambutannya, Danny Pomanto mengajak seluruh wisudawan dan wisudawati untuk terus mengawal Kota Makassar menjadi kota yang selalu berada di jalan yang lurus dan mendapatkan berkah dari Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Sebanyak 482 alumni STIBA mengikuti wisuda IV. Jumlah ini merupakan gabungan alumni dua angkatan, yaitu alumni 2020 dan alumni 2021.

Acara ini dihadiri Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah Dr KH Muhammad Zaitun Rasmin beserta jajarannya. Turut hadir anggota DPRD Kota Makassar Azwar Rasmin dan Wakil Koordinator Kopertais Wilayah VIII Sulawesi-Maluku-Papua, Dr Hamzah Harun al-Rasyid, MA.

Baca Juga : Puji Topik Skripsi Mahasiswa STIBA, Wakor Kopertais Wilayah VIII: Pembahasannya Aktual, Beda dengan PT Lain

 

#STIBA Makassar