Sabtu, 11 September 2021 09:39

Orang Ini Awetkan Jasad Ibunya demi Tetap Dapat Uang Pensiunan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Kepolisian setempat menyatakan warga tersebut sudah memperoleh sekitar USD59 ribu selama menyembunyikan jasad ibunya di basement rumah.

RAKYATKU.COM - Seorang warga di Austria yang namanya tidak disebutkan menyimpan dan mengawetkan jasad ibunya yang telah meninggal sejak 2020. Aksi ini dia lakukan demi tetap mendapat jaminan sosial dan pensiunan sang ibu.

Mengutip CNN, Sabtu (11/9/2021), warga berusia 66 tahun itu menyembunyikan jasad ibunya yang meninggal dunia di usia 89 tahun pada 2020 lalu.

Jasad tidak dimakamkan agar tetap diketahui masih hidup oleh tempat perusahaan ibunya bekerja. Kepolisian setempat menyatakan warga tersebut sudah memperoleh sekitar USD59 ribu selama menyembunyikan jasad ibunya di basement rumah.

Baca Juga : Dokter Bedah Ini Salah Amputasi Kaki Pasien, Baru Ketahuan 2 Hari Pascaoperasi

Berdasarkan hasil autopsi kepolisian, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh jasad sang ibu. Kepolisian menduga warga itu memang hanya menyembunyikan demi tetap mendapat uang pensiunan ibunya.

Kepolisian mengatakan jasad didinginkan menggunakan es dalam jumlah yang banyak. Itu dilakukan untuk mengurangi bau menyengat. Kemudian, jasad juga dilumuri kotoran kucing hingga menjadi seperti mumi.

Namun, semua mulai terkuak saat ada seorang petugas yang datang. Petugas tersebut ingin melihat ibunya serta data penerimaan jaminan sosial selama ini.

Baca Juga : MK Austria Batalkan Larangan Berjilbab bagi Siswi SD

Keinginan itu tidak tercapai. Warga yang dimaksud keberatan jika ada orang yang ingin melihat ibunya. Beberapa saat kemudian, kepolisian datang untuk mengecek hingga kasus penipuan jaminan sosial terkuak.

#Awetkan Mayat #Austria #Awetkan Jasad Ibu