Rabu, 08 September 2021 20:09

Kabar Gembira! Gelora BJ Habibie Parepare Jadi Homebase PSM Mulai 2022

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kabar Gembira! Gelora BJ Habibie Parepare Jadi Homebase PSM Mulai 2022

Tinggal beberapa fasilitas yang perlu dibenahi seperti lampu untuk pertandingan malam hari, rumput lapangan, dan beberapa infrastruktur lainnya.

RAKYATKU.COM,PAREPARE-- CEO PSM, Munafri Arifuddin meninjau langsung kondisi Stadion Gelora BJ Habibie di Kelurahan Lompo'e, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Rabu (8/9/2021).

Peninjauan dilakukan untuk memastikan kesiapan Stadion Gelora BJ Habibie yang dipilih sebagai homebase PSM pada Liga 1 yang rencananya mulai ditempati 2022.

Appi, sapaan karib Munafri, mengungkapkan, dari peninjauan yang dilakukan bersama Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, stadion yang dulunya bernama Gelora Mandiri ini telah dinyatakan layak dan memenuhi standar homebase PSM.

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

"Basis stadion sudah memenuhi. Tinggal beberapa hal yang harus diupgrade," ujar Appi yang juga ketua DPD II Partai Golkar Makassar.

Appi menyebutkan, beberapa fasilitas yang perlu dibenahi seperti lampu untuk pertandingan malam hari, rumput lapangan yang memenuhi standar, dan sejumlah infrastruktur lainnya.

Pria kelahiran Majene ini menekankan persentase kondisi stadion sudah mencapai 80 persen.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

"Dari keseluruhan, kita lihat kita sudah bisa berbicara di atas 80 persen. Itulah sebabnya saya juga mengikutkan Direktur Infrastruktur PSM, Pak Yahya untuk melihat kekurangan yang perlu dibenahi dan mengomunikasikan dengan Pemerintah Kota Parepare," kata Appi yang menyempatkan kunjungannya itu melakukan vlog di media sosial miliknya.

Appi juga menyampaikan terima kasih atas izin dari wali kota Parepare terkait kesediaan dijadikannya stadion itu sebagai homebase PSM.

"Kita datang meminga izin ke wali kota Parepare. Beliau support dan komitmen beliau (Taufan Pawe) akan persepakbolaan memang sangat tinggi sehingga kami diizinkan," ungkap pengusaha muda ini.

Baca Juga : Pemkot Parepare Raih Kuota Formasi CPNS 2024 Sebanyak 88 Kursi

Saat ditanya alasan memilih Stadion Gelora BJ Habibie sebagai homebase PSM, Munafri mengungkapnya bahwa akses dan infrastruktur Parepare sangat memadai.

"Akses dan infrastrukturnya bagus. Apalagi Parepare ini kota yang lumayan ramai, jalanan bagus, disupport hotel-hotelnya dan yang paling inti adalah kualitas stadionnya dan dapat menampung 20 ribu penonton. Ini sudah luar biasa," jelas Appi.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyampaikan visi dan misinya menjadikan Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap juga dapat terwujud melalui industri sepak bola.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Berbagi Kebahagiaan di Panti Jompo

Pria yang berkomitmen tinggi dalam memajukan persepakbolaan di Sulsel ini menyebut kesiapan PSM menjadikan Parepare sebagai homebase ibarat gayung bersambut.

"Dengan dijadikannya stadion kita sebagai homebase PSM akan memiliki multiplier effect yang akan menghadirkan sumber ekonomi baru untuk rakyat saya," kata Taufan Pawe.

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini menerangkan, akan mengoptimalkan fasilitas lapangan agar benar-benar dapat menjadikan Stadion Gelora BJ Habibie sebagai stadion ideal sepak bola.

Baca Juga : Kota Parepare Raih Penghargaan Inovative Tourism Destination di CNN Indonesia Award

Dalam kunjungan itu, Taufan dan Appi disambut tepuk riuh sejumlah pemain sepak bola yang tengah beristirahat usai memanfaatkan lapangan dalam bermain sepak bola. "Hidup Pak Wali," seru para pemain duduk di kursi penonton stadion.

Dalam kunjungan itu pula, nampak Direktur Infrastruktur PSM, Yahya banyak berdiskusi dengan Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka yang ikut mendampingi wali kota Parepare.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#stadion gelora bj habibie #Pemkot Parepare #PSM Makassar