Selasa, 07 September 2021 20:05

Aurat Tetap Terjaga, TP PKK Sulsel Laksanakan Vaksinasi COVID-19 Khusus Perempuan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penggerak PKK Sulsel melaksanakan vaksinasi COVID-19 khusus perempuan.
Penggerak PKK Sulsel melaksanakan vaksinasi COVID-19 khusus perempuan.

"Ibu Naoemi (Octarina) juga mengamati ketidaknyamanan ini pada saat perempuan harus terbuka auratnya bila tidak ada sekat pada saat vaksin. Jadi beliau berharap, kaum perempuan ini difasilitasi untuk mendapatkan vaksinasi dengan nyaman," kata kata Aisyah Ahmad, Sekretaris IV TP PKK Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim Penggerak PKK Sulsel melaksanakan vaksinasi COVID-19 khusus perempuan. Kegiatan ini bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulsel, yang berlangsung pada Senin (6/9/2021).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Plt Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina, ini dilaksanakan di tiga lokasi berbeda, yakni di Gedung Kartini PKK (Jalan Masjid Raya Makassar), Kantor Dekranasda Sulsel (Jalan Jenderal Sudirman Makassar), dan Kantor DWP Sulsel (Jalan Mappanyukki Makassar).

Sekretaris IV TP PKK Sulsel, Aisyah Ahmad, mengatakan vaksinasi khusus perempuan ini diinisiasi oleh Plt Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina, setelah melihat perjuangan para perempuan yang berdesakan mengantre dengan laki-laki untuk mendapatkan vaksin.

Baca Juga : PKK Sulsel Vaksinasi Serentak 24 Kabupaten/Kota, Target 300 Ribu Warga Berpartisipasi

"Ibu Naoemi juga mengamati ketidaknyamanan ini pada saat perempuan harus terbuka auratnya bila tidak ada sekat pada saat vaksin. Jadi beliau berharap, kaum perempuan ini difasilitasi untuk mendapatkan vaksinasi dengan nyaman," kata Aisyah.

Selaku koordinator pelaksanaan vaksinasi, Aisyah melaporkan, tercatat 170 orang yang mendaftar untuk ikut vaksin di Gedung Kartini PKK. Namun, yang lolos screening dan divaksin hanya 161 orang. Sementara, di Kantor Dekranasda Sulsel ada 142 orang dan di Kantor DWP tercatat 250 orang yang mengikuti vaksinasi.

 

"Total, ada 553 kaum perempuan yang divaksin, termasuk didalamnya ada anak perempuan usia 12--17 tahun, perempuan usia 18 tahun ke atas, wanita hamil dan lansia," jelasnya.

Baca Juga : Dekranasda Sulsel Jadi Pendamping Destinasi Pariwisata Super Prioritas

Ia menambahkan, kegiatan ini juga disupport oleh PLN yang memberikan goodie bags kepada 100 pendaftar pertama. Kemudian dari Kalbe Farma, juga ada 20 goodie bags yang diberikan untuk lansia dan ibu hamil. "Kami juga bagikan Nutrisari untuk semua peserta vaksin," imbuhnya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#TP PKK Sulsel #Naoemi Octarina