Selasa, 07 September 2021 16:56

Perumda Air Minum Makassar Akan Benahi Jaringan untuk Perbaikan Tekanan, Berikut Wilayah Terdampak

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kantor Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar.
Kantor Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar.

Untuk proses pengerjaan tersebut, akan dilakukan penutupan valve yang berakibat menurunnya tekanan sehingga suplai distribusi air berkurang di beberapa daerah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim teknik Perusahaan Umum Daerah perumda air minum kota makassar" href="https://rakyatku.com/tag/perumda-air-minum-kota-makassar">(Perumda) Air Minum Kota Makassar akan melakukan pengerjaan pembenahan jaringan untuk perbaikan tekanan. Pengerjaan direncanakan akan dilakukan Rabu (8/9/2021) besok.

Ada beberapa lokasi yang menjadi lokasi pembenahan, yakni di pertigaan Jalan Cumi-Cumi, Laccukang, Pongtiku (samping Pegadaian), Panampu (Pasar Panampu), dan pertigaan Jalan Tinumbu-Galangan Kapal.

Untuk proses pengerjaan tersebut, akan dilakukan penutupan valve yang berakibat menurunnya tekanan sehingga suplai distribusi air berkurang di beberapa daerah, seperti Jalan Cumi-Cumi, Pongtiku, Korban 40 Ribu Jiwa, dan titik lainnya.

Baca Juga : Pengumuman PDAM Makassar! Penurunan Tekanan Air Selama Pengerjaan Pipa KIMA 2

Direkrur Teknik Perumda Air Minum Kota Makassar, Imran Rosyadi Adnan, mengatakan tim teknik akan melakukan pengerjaan di beberapa titik untuk pembenahan jaringan.

"Untuk memaksimalkan pelayanan penyediaan air bersih, maka kami akan melakukan pembenahan jaringan pipa distribusi di beberapa titik. Bertujuan untuk perbaikan tekanan sehingga suplai distribusi air ke pelanggan bisa dimaksimalkan, "kata Imran, Selasa (7/9/2021).

Imran menambahkan, apabila pengerjaan dapat diselesaikan dengan waktu 2 x 24 jam, proses suplai air ke pelanggan masih memerlukan waktu lagi untuk normal seperti biasa karena proses normalisasi bertahap.

Baca Juga : Debit Air Baku Menurun Masuk Instalasi, Beni Iskandar Cek Langsung ke Bendungan

"Oleh karena itu, kami sampaikan untuk langkah antisipasi ketersediaan air bersih selama masa pengerjaan tersebut agar kiranya pelanggan dapat menampung air dan menggunakan air dengan bijak," ungkap Imran.

Selain itu, di lokasi pengerjaan kemungkinan akan membuat arus lalu lintas macet. Imran pun berharap kesabaran dan disiplin dari pengendara serta pengguna jalan lainnya.

"Kepada pelanggan dan pengguna jalan yang terdampak akibat perbaikan ini mohon bersabar dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," ujar Imran.

Baca Juga : Sekda Makassar Dorong PDAM Perluas Cakupan Pelayanan Air Bersih

Pelanggan dapat menghubungi nomor WhatsApp pengaduan Perumda Air Minum Kota Makassar 0811 4152888 dan nomor telepon pengaduan di 0411 876777 apabila butuh informasi terkait pengerjaan tersebut di atas.

Berikut wilayah terdampak
-Jalan Cumi-Cumi dan sekitarnya
-Jalan Pongtiku dan sekitarnya
-Jalan Korban 40 Ribu Jiwa dan sekitarnya
-Jalan Ade Irma dan sekitarnya
-Jalan Rappokalling dan sekitarnya
-Jalan Ujung Pandang Baru dan sekitarnya
-Jalan Panampu dan sekitarnya
-Jalan Sunu dan sekitarnya
-Jalan Tinumbu dan sekitarnya
-Jalan Galangan Kapal dan sekitarnya

Penulis : Usman Pala
#Perumda Air Minum Kota Makassar