Minggu, 05 September 2021 21:02

Berkat Kerja Sama Lintas Elemen, Wajo Kini Tak Lagi Berstatus Zona Merah

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Berkat Kerja Sama Lintas Elemen, Wajo Kini Tak Lagi Berstatus Zona Merah

Selain telah turun status ke zona oranye, tren harian kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Wajo juga terus menurun.

RAKYATKU.COM,WAJO -- Setelah selama kurang lebih tiga pekan masuk dalam kategori zona merah, kini peta risiko di laman covid19.go.id, untuk wilayah Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan sudah kembali ke zona oranye.

Penurunan ini seiring penyebaran kasus virus corona atau Covid-19 yang mulai melandai di Bumi Lamaddukkelleng sebutan daerah Kabupaten Wajo.

"Alhamdulillah, Wajo kini tak lagi zona merah. Ini berkat upaya keras kita bersama menekan laju penyebaran Covid-19, ditambah lagi kesadaran masyarakat yang disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga sekarang ada di zona oranye," kata juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Wajo, Safaruddin, Minggu (5/9/2021).

Baca Juga : DPRD Wajo Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2023 Bersama Pj Bupati

Selain telah turun status ke zona oranye, tren harian kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Wajo juga terus menurun. Meski hingga update terakhir kemarin malam masih terdapat 56 kasus aktif, dengan rincian 11 pasien dirawat dan 45 orang menjalani isolasi mandiri.

"Update terakhir kemarin malam juga ada 10 pasien yang dinyatakan sembuh. Tapi, ada juga satu pasien yang meninggal," ungkap Safar.

Kabid Humas Pemkab Wajo ini berharap masyarakat tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5 M (memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Baca Juga : Bersama Pj Bupati dan Forkopimda Kabupaten Wajo Tanam dan Panen Perdana Cabai di Majauleng

Meski telah berstatus zona oranye, namun penerapan PPKM level 3 masih diberlakukan di Kabupaten Wajo.

"Iya, Wajo masih level 3. Jadi kita tidak boleh lengah dengan kondisi yang mulai membaik ini. Apalagi saat ini ada varian Delta dan bahkan yang terbaru Delta plus. Ayo pakai masker dan saling menjaga, agar Wajo bisa zero kasus dan kembali zona hijau," harap Safar.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Covid-19