Kamis, 02 September 2021 20:57

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Wali Kota Parepare Tanda Tangani MoU dengan Unhas

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dan Rektor Unhas, Dwia Aries Tina Pulubuhu.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dan Rektor Unhas, Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menekankan kerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama ini sudah menunjukkan peningkatan kualitas pendidikan dan pembangunan di Kota Parepare.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Kerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar yang sudah terjalin baik terus dilanjutkan.

Itu ditandai dengan penandatanganan atau memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman antara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dengan Rektor Unhas, Dwia Aries Tina Pulubuhu, di kampus Unhas, Kota Makassar, Kamis (2/9/2021).

Kerja sama ini sebagai implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

Taufan mengatakan, kerja sama dengan Unhas ini adalah wujud sinergitas untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pembangunan di Parepare.

Taufan menekankan, kerja sama Pemkot Parepare dengan Unhas selama ini sudah menunjukkan peningkatan kualitas pendidikan dan pembangunan di Parepare.

"Jadi bersama dengan Unhas, kami sinergikan kemampuan dan fungsi dalam pelaksanaan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di Kota Parepare. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, pengembangan, dan pemanfaatan pengetahuan, serta teknologi untuk pembangunan sumber daya di Parepare,” jelasnya.

Baca Juga : PAD Triwulan Pertama Pemkot Parepare Lampaui Target , RSUD Andi Makkasau Tertinggi

Kerja sama yang berdurasi lima tahun ini, lanjut Taufan, adalah untuk penyelenggaraan program di bidang pendidikan, bidang penelitian, dan bidang pengabdian kepada masyarakat.

Selain dengan Parepare, penandatanganan MoU juga dilakukan Unhas dengan Kabupaten Pangkep, Luwu Utara, PMI Sulsel, LLDikti Wilayah IX Sulawesi, Universitas Muhammadiyah Makassar, dan Bank Sulselbar.

Ikut hadir mendampingi Wali Kota Parepare dalam penanda tanganan MoU, Sekda Parepare Iwan Asaad, Asisten I Amina Amin, Asisten II Suriani, Kepala Bappeda Samsuddin Taha, dan jajaran Kabag Hukum serta Kabag Pemerintahan Pemkot Parepare.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Universitas Hasanuddin