Selasa, 31 Agustus 2021 23:56

Direktur RSUD Andi Makkasau Ajak Ibu Hamil Lakukan Vaksininasi COVID-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare, dr. Renny Anggraeny Sari.
Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare, dr. Renny Anggraeny Sari.

Jangan khawatir karena akan dilakukan sebelumnya screening apakah kondisinya stabil untuk dilakukan vaksinasi," kata dr. Renny Anggraeny Sari, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Seiring dikeluarkannya Surat Edaran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tentang Vaksinasi COVID-19 bagi Ibu Hamil, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare, yang juga merupakan Ketua Pokja IV TP PKK Kota Parepare, dr. Renny Anggraeny Sari, mengajak ibu-ibu hamil untuk segera melakukan vaksinasi.

Tercatat, sebanyak empat orang ibu hamil di Parepare yang meninggal karena terinfeksi COVID-19 dan cukup banyak yang terpapar.

"Untuk itu marilah semua ibu hamil yang ada di Kota parepare melakukan vaksinasi. Jangan khawatir karena akan dilakukan sebelumnya screening apakah kondisinya stabil untuk dilakukan vaksinasi," kata Renny, Selasa (31/8/2021).

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Hala Bihalal Usai Libur Panjang Lebaran

Renny menuturkan, wanita hamil memiliki peningkatan risiko menjadi berat apabila terinfeksi COVID-19. Tentunya, sambungnya, sangat berdampak pada janin dan bayinya.

Upaya pemberian vaksinasi COVID-19 bagi ibu hamil, tambahnya, juga telah direkomendasikan oleh Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (ITAGI).

Penulis : Hasrul Nawir
#RSUD Andi Makkasau Parepare #Pemkot Parepare