Selasa, 24 Agustus 2021 22:02

Rayakan Ultah, Hotel Santika Makassar Gelar Donor Darah dan Plasma Konvalesen

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kegiatan berlangsung di Balla Lompoa Hotel Santika Makassar, Selasa (24/8/2021).
Kegiatan berlangsung di Balla Lompoa Hotel Santika Makassar, Selasa (24/8/2021).

Ini merupakan bentuk partisipasi Hotel Santika Makassar kepada pemerintah dalam untuk memenuhi stok kebutuhan darah yang makin tinggi karena pandemi COVID-19.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Santika Indonesia Hotel & Resort merayakan ulang tahun (ultah) yang ke-40. Bentuk perayaan, beberapa hotel yang ada dalam naungannya di Indonesia menggelar donor darah dan plasma konvalesen.

Salah satunya Hotel Santika makassar" href="https://rakyatku.com/tag/hotel-santika-makassar">Hotel Santika Makassar" href="https://rakyatku.com/tag/hotel-santika-makassar">Hotel Santika Makassar. Bekerja sama UPT Transfusi Darah Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan, kegiatan berlangsung di Balla Lompoa Hotel Santika Makassar, Selasa (24/8/2021).

Ini merupakan bentuk partisipasi Hotel Santika makassar" href="https://rakyatku.com/tag/hotel-santika-makassar">Hotel Santika Makassar kepada pemerintah dalam untuk memenuhi stok kebutuhan darah yang makin tinggi karena pandemi COVID-19.

Baca Juga : Santika Hotel Tawarkan Paket Pernikahan Terbaik di 2024

Pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah. "Kegiatan ini terbuka untuk umum. Kami siapkan link untuk pendaftaran agar para tamu yang ingin mendonorkan darahnya tidak berkumpul pada saat tiba di lokasi, mengingat protokol kesehatan yang harus kita jaga," kata Rosa Indah, Sales Manager Hotel Santika makassar" href="https://rakyatku.com/tag/hotel-santika-makassar">Hotel Santika Makassar.

Para staf Hotel Santika makassar" href="https://rakyatku.com/tag/hotel-santika-makassar">Hotel Santika Makassar juga turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. "Kami juga mengundang beberapa perusahaan yang bekerja sama dengan kami," ucap Rosa.

Perwakilan dari UPT Transfusi Darah Dinas Kesehatan Sulsel, dr. Rafika, mengungkapkan berdasarkan data Juli 2021 stok kantong darah yang didapatkan tidak mencapai 500 kantong, sedangkan jumlah ideal itu harusnya 2.000 kantong.

Baca Juga : Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-78, Hotel Santika Makassar Gelar Aksi Donor Darah

Hal ini disebabkan karena adanya pandemi dan rata-rata yang ingin mendonorkan darah baru sampai vaksin pertama. Sementara, syarat utama pendonor yaitu harus selesai hingga vaksin kedua.

"Selama pandemi COVID-19 stok darah yang didapatkan dalam sebulan sangat bervariasi, paling sedikitnya yang terkumpul sekitar 388 kantong darah. Maka dari itu kami terus berusaha untuk memaksimalkan agar stok kantong darah bisa mencukupi kebutuhan masyarakat. Apalagi hal ini menyangkut dengan nyawa dan keselamatan orang-orang yang membutuhkan," beber dr. Rafika.

Penulis : Lisa Emilda
#hotel santika makassar #Hotel Santika