Senin, 23 Agustus 2021 19:00

Dibully Gara-Gara Video Tak Pakai Masker Bersama Bupati Wajo, Ini Penjelasan IAS

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dibully Gara-Gara Video Tak Pakai Masker Bersama Bupati Wajo, Ini Penjelasan IAS

Masker hitam di tangan Amran itu terlihat jelas terjepit ketika Amran menangkup kedua tangannya di depan dada.

RAKYATKU.COM -- Politikus senior Partai Demokrat, Ilham Arief Sirajuddin jadi sorotan di media sosial. Gara-garanya, dia mengunggah sebuah video tanpa masker.

Video berdurasi lebih satu menit itu menunjukkan dirinya dan Bupati Wajo Amran Mahmud tidak menggunakan masker sehingga menimbulkan salah tafsir.

Salah tafsir dimaksud adalah anggapan bahwa dirinya dan Bupati Wajo, H Amran Mahmud tidak taat protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Buka Bimbingan Penginputan Data Dukung LPPD

“Di situ kami melepas masker hanya untuk keperluan pengambilan gambar video saja,” klarifikasi IAS di Makassar, Senin (23/8/2021).

IAS menuturkan bahwa masker miliknya dimasukkan ke kantong. Sementara masker milik Bupati Wajo, Amran Mahmud, ada di tangan.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by DR.Ir.H.IlhamAriefSirajuddinMM (@acho145)

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Safari Ramadhan di Kecamatan Bola

Masker hitam di tangan Amran itu terlihat jelas terjepit ketika Amran menangkup kedua tangannya di depan dada. Saat itu, IAS memperkenalkan orang-orang yang ada dalam gambar.

Pengambilan gambar video itu juga dilaksanakan sesaat setelah menikmati santap syukuran grand opening Cafe dan Resto KM 10 Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Minggu (22/8/2021).

"Sekali lagi maaf atas salah tafsir ini, dan ini kami terima sebagai masukan. Tapi sekadar info, alhamdulillah semua yang hadir di acara itu sudah melakukan vaksin hingga tahap 2," tegas wali kota Makassar 2004-2014 ini.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Ilham Arief Sirajuddin #Amran Mahmud #Bupati Wajo