Jumat, 20 Agustus 2021 19:32

Keren! Video Klip Lagu Baru Atta Halilintar #THISISINDONESIA Viral, Trending di 6 Negara

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Keren! Video Klip Lagu Baru Atta Halilintar #THISISINDONESIA Viral, Trending di 6 Negara

Di Indonesia trending 1, Hong Kong trending 3, Singapore trending 5, Taiwan trending 7, Malaysia trending 19, dan di Dubai lagu trending ke-23.

RAKYATKU.COM - Musisi sekaligus YouTuber, Atta Halilintar" href="https://rakyatku.com/tag/atta-halilintar">Atta Halilintar, resmi merilis lagu berjudul #THISISINDONESIA. Lagu bertemakan Indonesia itu berhasil diterima dengan baik oleh masyarakat, bahkan bukan hanya di tanah air, tetapi sampai ke mancanegara.

Penerimaan lagu #THISISINDONESIA di masyarakat Indonesia dan internasional begitu singkat. Buktinya,setelah dirilis pada 15 Agustus 2021, lagu #THISISINDONESIA langsung trending kurang dari 24 jam, bahkan di 6 negara sekaligus.

Di Indonesia trending 1, Hong Kong trending 3, Singapore trending 5, Taiwan trending 7, Malaysia trending 19, dan di Dubai lagu trending ke-23.

Baca Juga : Kesepian Tidur Tanpa Atta Halilintar, Aurel Hermansyah Mengaku Kangen Sesuatu

Kesuksesan lagu ini tidak lepas dari lirik, tema, kolaborasi, hingga konsep video klip yang dikemas dengan spektakuler. Bersama dengan Rizal Mantovani, Atta menyutradarai video klipnya dengan menggunakan teknologi computer-generated imagery (CGI) yang menampilkan keindahan alam dan ciri khas Indonesia, seperti baju, kesenian, budaya, dan ikon-ikon Indonesia.

Video klip ini mengangkat konsep futuristik tanpa menghilangkan sisi Indonesia yang megah dan elegan. “Untuk proyek ini saya ingin benar-benar spesial, dan saya meminta kepada Rizal Mantovani untuk membuat video klip. Sempat beradu konsep, sampai akhirnya dipilihlah video klip yang sekarang rilis ini,” jelas Atta, Jumat (20/8/2021).

Ketika proses syuting juga benar-benar dibuat nuansa perdesaan, seperti di Papua yang dikemas lebih futuristik dan elegan, ditambah lagi ada penari yang menampilkan tarian-tarian kontemporer. Dalam video klip lagu #THISISINDONESIA, Atta juga mengajak serta Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Baca Juga : "Ini Ada Dua Sayang", Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Buka Kado dari Jokowi

Menurut dia, musik tidak hanya sekedar memainkan instrumental tapi bisa juga menjadi ekspresi dari membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme.

Sandiaga Uno berdiri di atas landscape Indonesia dan dikelilingi ikon-ikon Indonesia, seperti Candi Borobudur, Gunung Merapi, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sementara BEAUZ, bermain DJ di atas awan dengan landscape alam Indonesia yang indah.

Menurut duo DJ asal keturunan asli Indonesia itu, begitu senang bisa terlibat dengan Atta Halilintar, selain lagunya bagus, konsep dan penggarapan video klipnya juga sangat bagus sekali. “Kami sangat bangga dan senang bisa diberikan kesempatan untuk berkolaborasi di proyek lagu terbarunya Atta,” ungkap duo DJ tersebut.

Baca Juga : Prabowo Tinggalkan Rusia Hanya untuk Jadi Saksi Nikah Atta Halilintar dan Aurel

Tidak berhenti sampai di situ, melalui lagu yang bergenre Hip Hop Etnic ini juga Atta berkolaborasi dengan sang istri, yaitu Aurelie Hermansyah, Diva Indonesia sekaligus ibu mertua, Krisdayanti, dan ibunda Lenggogeni Faruk Halilintar.

Atta Halilintar mengajak DJ BEAUZ untuk berkolaborasi dalam lagu #THISISINDONESIA ini. Bahkan, Atta juga menyampaikan dukungannya terhadap BEAUZ dan mengajak penggemarnya untuk sama-sama melakukan voting untuk DJ BEAUZ pada acara DJ Mag Top 100 tahun ini.

DJ BEAUZ dimotori oleh dua bersaudara, yakni Bernie Yang, dan Johan Yang. Namanya sudah terkenal di dunia musik internasional.

Baca Juga : Bayar Sewa 650 Juta Sehari, Atta Halilintar dan Aurel Bakal Nikah di Gelora Bung Karno

“Tentunya kami sangat bangga dapat bergabung pada proyek ini. Bagaimanapun juga kami tetap orang Indonesia sehingga ingin memberikan persembahan terbaik bagi Indonesia. Apalagi kami juga terkesan ketika mendengar lagunya dan membaca liriknya. Liriknya sangat indah dan puitis. Kami harap lagu ini dapat diterima di semua kalangan di Indonesia maupun dunia,” kata BEAUZ.

#Atta Halilintar