Kamis, 19 Agustus 2021 14:31

Cerita di Balik Bonus Rp300 Juta dan Rumah untuk Rahmat Erwin Abdullah dari Gubernur Sulsel

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Cerita di Balik Bonus Rp300 Juta dan Rumah untuk Rahmat Erwin Abdullah dari Gubernur Sulsel

Bonus diserahkan di depan atlet Sulsel yang akan berlaga di PON XX Papua.

RAKYATKU.COM - Bertambah lagi bonus untuk Rahmat Erwin Abdullah. Lifter asal Makassar peraih medali perunggu pada Olimpiade Tokyo 2020 mendapat penghargaan dari gubernur Sulsel.

Rahmat Erwin Abdullah bertemu pelaksana tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Dia didampingi kedua orang tua yang juga mantan angkat besi nasional, Erwin Abdullah dan Ami Ab.

Rahmat disambut Andi Sudirman Sulaiman di rumah jabatan Gubernur Sulsel seusai menjadi pembina apel besar Gerakan Pramuka Sulsel, Rabu (18/8/2021).

Baca Juga : Rahmat Erwin Raih Emas Sekaligus Pecahkan Tiga Rekor Cabor Angkat Besi SEA Games

Pertemuan tersebut berlangsung dengan perbincangan yang akrab. Sudirman Sulaiman menanyakan beberapa aktivitas pemuda yang berusia 21 tahun itu.

Salah satu perbincangannya mengenai prestasi yang didapatkan Rahmat menjadi buah dari latihan dan didikan dari orang tua yang juga mantan lifter.

Mereka pun berpindah ke acara peresmian Kontingen PON XX-2021 Papua Provinsi Sulsel di Baruga Karaeng Pattingalloang. Di sana, gubernur Sulsel memberikan hadiah kepada Rahmat.

Baca Juga : Rahmat Erwin Raih Medali Emas dan Pecah Rekor SEA Games, Impian Jadi PNS Terwujud

Tak tanggung-tanggung, bonus diberikan dalam bentuk uang pembinaan senilai Rp300 juta. Ada juga hadiah satu unit rumah dari CSR Bank Sulselbar.

"Kita mengucapkan selamat dan apresiasi kepada lifter andalan kita di Sulsel. Adik Rahmat betul-betul membanggakan dan mengharumkan nama Sulsel, bahkan Indonesia," tuturnya.

Ia mengapresiasi perjuangan Rahmat Erwin Abdullah. Diharapkan, perjuangan Rahmat bisa menjadi contoh yang baik dan menginspirasi bagi atlet Sulsel lainnya.

Baca Juga : Bikin Bangga, Atlet Sulsel Rahmat Erwin Rebut Emas dan Pecahkan Rekor SEA Games

"Hadiah yang kami berikan ini sebagai motivasi untuk para atlet, serta atlet yang akan berlaga pada PON XX-2021 di Papua agar termotivasi mendapatkan emas untuk Sulsel," katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Andi Arwien Azis menyampaikan, bonus kali ini terbilang besar.

"Ini bentuk perhatian Bapak Plt Gubernur dalam hal pembinaan dalam upaya peningkatan prestasi olahraga di Sulsel, dengan bentuk perhatian yang luar biasa dari Pemerintah Sulawesi Selatan," ujarnya.

Baca Juga : Bikin Bangga, Lifter Asal Makassar Rahmat Erwin Raih 2 Emas di Kejuaraan Dunia Uzbekistan

"Semoga kontingen Sulsel terus bersinar, dapat kembali fokus berlatih, melakukan yang terbaik untuk Sulawesi Selatan," harapnya.

Penulis : Syukur
#Rahmat Erwin Abdullah