Rabu, 18 Agustus 2021 23:45

Danny Janji Perhatikan Sarana Olahraga dan Akan Bangun Sirkuit Balap di Biringkanaya

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto saat menerima kunjungan dari Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah, di kediamannya, Rabu (28/7/21).
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto saat menerima kunjungan dari Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah, di kediamannya, Rabu (28/7/21).

Danny Pomanto akan segera menemui Menteri Pemuda dan Olaraga untuk pembuatan GOR. Lahan akan segera disiapkan oleh Pemerintah Kota Makassar.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR,- Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto berencana membangun GOR di Makassar sebagai sarana penunjang fasilitas olahraga di Makassar.

Hal itu diungkapkan Danny Pomanto ketika menerima kunjungan dari Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah, di kediamannya, Rabu (28/7/21).

Rahmat Erwin Abdullah ialah atlet angkat besi asal Makassar yang baru saja berhasil mempersembahkan medali perunggu pada Olimpiade Tokyo 2020 bagi Indonesia.

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

Danny merasa bangga dan sangat mengapresiasi perjuangan dari Rahmat tersebut.

"Beliau (Rahmat) produktif, buktinya membawa nama Indonesia di Kancah Olimpiade seperti itu. Jadi saya berharap nanti dinda Rahmat bisa masuk Olimpiade lagi sebagai olympian, kami bangga sekali dan tugas Pemerintah kota itu memberikan fasilitas atau sarana latihan," ucapnya.

Sejalan dengan itu, Danny berencana membangun GOR di Makassar sebagai sarana penunjang fasilitas olahraga di Makassar. Tujuannya agar anak muda Makassar busa untuk berkarya dan berprestasi dalam bidang olahraga.

Baca Juga : Pemkot Makassar Raih Lima Penghargaan Top BUMD 2024

"Saya berpikir bahwa saya juga sebagai mantan atlet, saya ngobrol-ngobrol bersama rahmat, sekira kota Makassar akan segera Membangun GOR, jangan membangun Stadion, karena Stadion kita sudah banyak sekali, Stadion kita yang tidak jadi, enggak enak juga kalau kita mau memperbanyak Stadion," jelasnya.

Selain itu, Danny juga akan membuat sirkuit balap balap motor di Makassar. Lahan Pemkot Makassar yang ada di Biringkanaya segera dicek dan disiapkan sebagai arena sirkuit.

"Saya coba canangkan GOR sebagai juga penyaluran anak, juga menjadi bagian juga janji saya kemarin, sirkuit juga tahun ini pun saya usahakan, karena sirkuit ini pun pembuatan jalannya kita bisa segera bikin, kita punya tanah," terangnya.

Baca Juga : Pemkot Makassar-Bank Sulselbar Segera Adakan Koridor Kota Makan Enak 24 Jam

Danny kemudian akan segera menemui Menteri Pemuda dan Olaraga untuk pembuatan GOR. Lahan akan segera disiapkan oleh Pemerintah Kota Makassar.

"Saya sudah janji juga Pak Menteri, dan Ketua KOI, pak Otto, untuk sama-sama dan akan saya akan menghadap bapak Menteri. Kita akan mencanangkan, sekarang kita akan membuat gambarnya, untuk membangun ini GOR, bukan stadionnya, dan rencana tahun depan," pungkasnya.

#danny pomanto #Sarana Olah Raga #Wali Kota Makassar