Jumat, 13 Agustus 2021 13:08

Semarak HUT Kemerdekaan, RSUD Andi Makkasau Layani Screening dan Testing COVID-19 Gratis

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kegiatan sosial yang digelar sejak 1 Agustus hingga 16 Agustus 2021 tersebut dilaksanakan di Kompleks RSUD Andi Makkasau.
Kegiatan sosial yang digelar sejak 1 Agustus hingga 16 Agustus 2021 tersebut dilaksanakan di Kompleks RSUD Andi Makkasau.

Manejemen RSUD Andi Makkasau mengadakan kegiatan ini juga bertujuan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Parepare.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah rsud andi makkasau Parepare" href="https://rakyatku.com/tag/rsud-andi-makkasau-parepare">rsud andi makkasau parepare" href="https://rakyatku.com/tag/rsud-andi-makkasau-parepare">(RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, menggelar layanan pemeriksaan screening swab antigen dan rapid antibody secara gratis.

Kegiatan sosial yang digelar sejak 1 Agustus hingga 16 Agustus 2021 tersebut dilaksanakan di Kompleks RSUD Andi Makkasau dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Jadi ini dalam rangka HUT proklamasi. Panitia bidang kesehatan kami melaksanakan beberapa kegiatan. Ini juga bagian dari upaya kami untuk memaksimalkan pelayanan," terang Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Angraeny Sari, Jumat (13/8/2021).

Baca Juga : Direktur RSUD Andi Makkasau: Selamat HUT PPNI ke 50 Tahun

Renny menjelaskan, kegiatan layanan gratis ini dilakukan langsung oleh tenaga kesehatan yang profesional.

Manejemen rumah sakit, kata dia, mengadakan kegiatan itu juga bertujuan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Parepare.

Dia berharap, kegiatan itu memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Parepare. Renny pun mengingatkan agar warga yang melakukan pemeriksaan tetap mematuhi protokol kesehatan saat berada di lingkungan rumah sakit rujukan tersebut.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

"Kita minta masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan. Kenakan masker dan jaga jarak," terang Renny.

Renny menambahkan, manajemen rumah sakit akan terus berusaha semaksimal mungkin memberi pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat.

Di samping mengadakan screening dan testing Covid 19, manajemen rumah sakit bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan sejumlah pihak melakukan kegiatan donor darah dan vaksinasi di empat kecamatan dan di RS Hasri Ainun Habibie.

Penulis : Hasrul Nawir
#RSUD Andi Makkasau Parepare #RSUD Andi Makkasau