Kamis, 12 Agustus 2021 17:04

PLN Sulselrabar Pastikan Pasokan Listrik untuk Industri Oksigen Aman

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rombongan PLN UIW Sulselrabar berkunjung ke PT Samator Gas Industri di KIMA, Kota Makassar, yang merupakan industri oksigen terbesar di Sulawesi Selatan.
Rombongan PLN UIW Sulselrabar berkunjung ke PT Samator Gas Industri di KIMA, Kota Makassar, yang merupakan industri oksigen terbesar di Sulawesi Selatan.

"PT Samator Gas Industri adalah objek vital bagi kami, karena kebutuhan oksigen mendesak, karena rumah sakit membutuhkannya. Untuk itu, semua jalur listrik menuju Samator harus diamankan. Itu komitmen jangka pendek untuk menjaga keandalan pasokan ke PT Samator Gas Industri," kata Awaluddin Hafid, General Manager PLN UIW Sulselrabar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Manajemen PLN UIW Sulselrabar berkunjung ke PT Samator Gas Industri di KIMA, Kota Makassar, yang merupakan industri oksigen terbesar di Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu.

Kunjungan ini untuk memastikan keandalan listrik ke pelanggan, termasuk industri oksigen yang sangat dibutuhkan masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Dalam kunjungannya, jajaran manajemen yang dipimpin langsung General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid, didampingi Senior Manager Distribusi, Muhammad Taqwa, serta Manager PLN UP3 Makassar Utara, Yuli Ashaniais Ramadani, yang diterima langsung General Manager PT Samator Gas Industri, Sulkifli.

Baca Juga : Pastikan Kesiapan Petugas, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan Idul Fitri 1445 H

PT Samator Gas Industri menjadi produsen oksigen sekaligus pelanggan PLN dengan daya 4.330.000 Volt Ampere (VA).

General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid, mengatakan untuk memastikan keandalan pasokan listrik industri oksigen di Makassar, PLN terus mengoptimalkan keandalan suplai listrik dengan melakukan penguatan back up jaringan.

"PT Samator Gas Industri adalah objek vital bagi kami, karena kebutuhan oksigen mendesak, karena rumah sakit membutuhkannya. Untuk itu, semua jalur listrik menuju Samator harus diamankan. Itu komitmen jangka pendek untuk menjaga keandalan pasokan ke PT Samator Gas Industri," ungkapnya.

Baca Juga : Peduli Stunting, YBM PLN UID Sulselrabar Salurkan Bantuan di Tiga Provinsi

Atas kunjungan PLN tersebut, Sulkifli, General Manager PT Samator Gas Industri berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN atas dukungan yang diberikan untuk menjamin produksi oksigen hingga tingkat maksimal.

"Kami berterima kasih atas pasokan listrik PLN. Kami berharap terus mendapatkan pasokan suplai yang stabil dan andal. Karena di masa pandemi ini, setiap harinya kami memproduksi 14.400 (meter kubik) per hari dalam bentuk cair untuk mencukupi pasokan oksigen di rumah sakit," katanya.

Saat ini, PT Samator Gas Industri telah mengalokasikan produksi oksigen untuk kebutuhan rumah sakit di seluruh Sulawesi Selatan.

Baca Juga : YBM PLN UID Sulselrabar Gelar Training Motivasi Anak dan Remaja,

Selain menjaga keandalan pasokan untuk PT Samator Gas Industri, PLN memastikan listrik di Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat dalam kondisi aman. Saat ini, Sistem kelistrikan di Sulawesi memiliki daya mampu mencapai 2.365 megawatt (MW) dan cadangan daya sekitar 602 MW.

PT Samator Gas Industri juga berada di Soroako, Kendari, dan Refill di Parepare.

Penulis : Lisa Emilda
#pln sulselrabar #Oksigen