Kamis, 29 Juli 2021 19:44

Dinas PU dan Anggota DPRD Makassar Komisi C Bersama-sama Tinjau Pembangunan IPAL Losari

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Perwakilan Dinas PU Makassar dan Anggota Dewan Komisi C saat meninjau proyek IPAL Losari, (29/7).
Perwakilan Dinas PU Makassar dan Anggota Dewan Komisi C saat meninjau proyek IPAL Losari, (29/7).

Anggota dewan komisi c yang membidangi soal pembangunan IPAL Losari menegaskan pihaknya akan memanggil kontraktor untuk dimintai pertanggungjawaban atas adanya temuan lubang diproyek IPAL tersebut.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR– Perwakilan Dinas Pekerjaan Umum (PU) kota Makassar, ikut secara langsung bersama rombongan komisi C DPRD kota Makassar, kunjungan lapangan di beberapa titik, jalan pembangunan IPAL Losari.

Hasil konsultasi dengan Komisi C DPRD Makassar, Abdi Asmara mengatakan pihaknya sudah melakukan kunjungan lapangan terkait laporan masyarakat soal lubang galian di proyek tersebut.

“Kami kunjungan lapanga melihat hasil penutupan jalan yang sudah digali, tapi tidak tertutup rapi karena adanya keluhan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga : DPU Makassar Benahi Jalan Rusak di BTN Makkio Baji Sampai Mulus, Warga Ucapkan Terimah Kasih Ke Wali Kota

Sebagai Dewan yang membidangi proyek tersebut. Politisi Demokrat itu menegaskan pihaknya akan memanggil kontraktor untuk dimintai pertanggungjawaban.

“Kami akan undang kontraktor RDP terkait temuan kami di lapangan. Itu sebabnya kami cek bagimana komitmen para kontraktor untuk memperbaiki jalan yang sudah digali,” pungkasnya.

Sedangkan humas Dinas PU Makassar, Hamka Darwis mengatakan, sebagai tindak lanjut dari hasil kunjungan komisi C di lapangan

Baca Juga : Kepala BLUD PAL DPU Makassar Wakili Pemkot Makassar di SPAL Batam

Maka akan dilakukan Rapar Dengar Pendapat, dimana komisi C akan mengundang beberapa stackeholder yang ada, termaauk, pelaksana, pengawas dan kontraktor dari PU.

“Saat beberapa anggota komisi C tueun tinjau lapangan. Ada beberapa pekerja harian sedang melakukan pekerjaan, namun oihak manajemen pelaksana, dalam hal ini kontraktor tidak ditemui dilapangan. Tapi akan dilakujan RDP bersama,” pungkasnya.

 

#Dinas PU Kota Makassar #Proyek IPAL Losari