Rabu, 04 Agustus 2021 12:12

PPKM Level 3 di Bantaeng Berlanjut, Bupati Terus Genjot Vaksinasi dan Perketat Prokes

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilham Syah Azikin
Ilham Syah Azikin

Penegakan protokol kesehatan akan dilaksanakan di pasar tradisional hingga Pantai Seruni.

BANTAENG -- Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin memimpin apel siaga dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Halaman Kantor Bupati Bantaeng, Rabu, 4 Agustus 2021. Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin menegaskan untuk memberikan edukasi protokol kesehatan (prokes) dan pentingnya vaksinasi kepada masyarakat.

Apel siaga ini dilakukan dalam masa PPKM Level 3 di Kabupaten Bupati Bantaeng" href="https://rakyatku.com/tag/pemkab-bantaeng?url=rakyatku.com/read/203199/pemkab-bantaeng-buka-gerai-vaksinasi-di-pantai-seruni">Bantaeng. Sejumlah titik keramaian akan menjadi fokus edukasi protokol kesehatan dan vaksinasi.

Apel ini dihadiri personel dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas Kesehatan dan sejumlah Kepala OPD serta jajarannya. Bupati bergelar doktor ilmu pemerintahan itu menekankan dua hal.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

"Yang pertama edukasi protokol kesehatan dan yang kedua edukasi vaksinasi," kata Bupati peraih penghargaan ketahanan pangan tingkat nasional itu.

Dia juga berharap kepada seluruh jajarannya untuk senantiasa mengedepankan sinergitas dan kebersamaan agar Covid-19 dapat ditangani dengan cepat. Protokol kesehatan, kata dia, harus dilaksanakan dengan ketat. Meski demikian, petugas yang menegakkan aturan juga tetap harus humanis kepada masyarakat.

"Dengan sinergitas dan kebersamaan, kita harapkan Covid-19 dapat dikendalikan," harap Bupati bergelar doktor ilmu pemerintahan itu.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Ilham Azikin: Jaga Kebersamaan

Juru Bicara Satgas Covid-19 Bantaeng, dr Andi Ihsan mengatakan, sesuai dengan surat edaran Bupati, maka pada masa PPKM level 3 ini, sejumlah upaya pembatasan akan kembali ditegakkan. Hal ini dilakukan untuk menurunkan status Bantaeng menjadi PPKM Level 2.

Edukasi untuk penegakan protokol akan dilaksanakan di sejumlah titik di Bantaeng. Rencananya, edukasi ini akan dimulai, Kamis, 4 Agustus 2021.

"Pelaksanaannya secara terpadu. Melibatkan TNI, Polri, Promkes, Dinkes, BPBD, Satpol-PP, dan dinas perhubungan," kata Andi Ihsan yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng ini.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Salurkan Asuransi Rp 209 Juta ke Peternak

Berikut Lokasi Sasaran Edukasi Prokes di Masa PPKM Level 3:

- Pasar Lambocca

- Masjid Agung dan Masjid Raya

Baca Juga : Bupati Bantaeng Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

- Pantai Seruni

- Pusat Perbelanjaan (minimarket) dan Gereja

- Pusat Pelayanan perkantoran

Baca Juga : Pertumbuhan Ekonomi 15,45 Persen, Pj Gubernur Sulsel Ingin Lihat Inovasi Bupati Bantaeng

- Pusat Pertokoan

- Pasar Baru dan Terminal

- Jalan Poros Bantaeng-Bulukumba

#pemkab bantaeng #Bupati Bantaeng