Kamis, 24 Juni 2021 14:32

Komisi II DPRD Gowa Evaluasi Kinerja SKPD untuk Triwulan Kedua

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

Komisi II memberi saran, pendapat dan masukan supaya SKPD bisa bekerja secara maksimal, sehingga bisa tercapai apa yang diharapkan bersama di Kabupaten Gowa.

GOWA - Komisi II DPRD Kabupaten DPRD Gowa" href="https://rakyatku.com/tag/dprd-gowa">Gowa menggelar rapat triwulan kedua sejak hari Senin (21/6/2021) hingga Rabu (23/6/2021) di Gedung DPRD Gowa. Rapat triwulan kedua tersebut mengevaluasi kinerja SKPD terkait serapan anggaran di triwulan kedua tahun 2021.

Menurut Nasruddin Sitakka, S.Sos Ketua Komisi II DPRD Gowa, dalam rapat triwulan tersebut, dinas terkait yang menjadi leading sektor Komisi II akan menyampaikan pelaporan secara fisik dan keuangan.

“Dalam pelaporan rata – rata program kerja masih berada pada 20 sampai 30 persen, disebabkan masih ada beberapa sistem informasi pemerintah daerah SKPD yang mengalani perubahan regulasi administrasi,” jelas Ketua Komisi II.

Baca Juga : Delapan Fraksi DPRD Gowa Setuju Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2022 Dibahas

Rapat kerja triwulan dihadiri seluruh anggota Komisi II, Kepala Dinas terkait, seluruh mitra yang ada di komisi II. Diantaranya Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Gowa, Kepala Bagian Umum Setkab Gowa, Kadis Perikanan dan Kelautan Gowa, Kadis Perkebunan dan Peternakan, Kadis Perdagangan dan Perindustrian Gowa.

Selain itu, hadir pula Kepala Badan Pendapatan Daerah Gowa, Kadis Koperasi dan UKM Gowa, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Kadis Ketahanan Pangan, Kabag Perencanaan Pelaporan dan Keuangan Setkab Gowa dan Direktur PDAM Gowa serta Direktur Holding Company Kabupaten Gowa.

Lanjut Ketua Komisi II, setelah setiap SKPD membacakan laporan pertanggungjawabannya, maka DPRD akan mencermati dan mengevaluasi. Terutama jika program kerja SKPD dan Perusda tidak mencapai target atau dibawah rata – rata.

Baca Juga : Patut Dicontoh, Anggota DPRD Gowa Timbun Jalan Rusak Menggunakan Dana Pribadi

“Komisi II juga memberi saran, pendapat dan masukan supaya SKPD bisa bekerja secara maksimal, sehingga bisa tercapai apa yang diharapkan bersama di Kabupaten Gowa. Yakni menuju Kabupaten Gowa yang lebih baik dan sejahtera,” pungkasnya.

#dprd gowa