Senin, 02 Agustus 2021 17:20

Vaksinasi Unhas Batch-3 Terbuka bagi Masyarakat Umum

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rektor Unhas, Prof Dwia A Tina Pulubuhu meninjau vaksinasi massal, Senin (2/8/2021). (Foto: Humas Unhas)
Rektor Unhas, Prof Dwia A Tina Pulubuhu meninjau vaksinasi massal, Senin (2/8/2021). (Foto: Humas Unhas)

Unhas sebagai humaniversity ingin memperluas cakupan dan kebermanfaatannya untuk masyarakat.

RAKYATKU.COM -- Vaksin kian langka. Banyak yang bingung mau ikut vaksinasi di mana. Universitas Hasanuddin hadir memberi solusi.

Unhas kembali menyelenggarakan vaksinasi dosis pertama bagi mahasiswa dan alumni. Juga terbuka bagi masyarakat umum.

Kegiatan Batch-3 ini berlangsung mulai Senin (2/8/2021) hingga Selasa (3/8/2021).

Baca Juga : PPKM Dicabut, Dinkes Sulsel Minta Masyarakat Tetap Vaksinasi Covid-19

Pelaksanaan vaksinasi dosis pertama dilaksanakan di GOR JK Arenatorium, Kampus Unhas, Tamalanrea, mulai pukul 09.00 wita.

Direktur Komunikasi Unhas, Ir Suharman Hamzah, PhD menjelaskan, vaksinasi massal merupakan wujud komitmen Unhas untuk mengatasi pandemi Covid-19, melalui upaya mencapai target herd immunity yang dicanangkan pemerintah.

Dirinya mengatakan, sejak awal Unhas secara konsisten melakukan berbagai upaya mengatasi pandemi.

Baca Juga : Presiden Jokowi Vaksinasi Booster Pakai IndoVac, Menkes Budi: Sangat Ampuh

"Selain melalui edukasi oleh relawan hingga keterlibatan tenaga medis, Unhas juga secara aktif terlibat melalui penyelenggaraan vaksinasi. Untuk penyelenggaraan batch-3 kali ini, Unhas memperluas cakupan vaksinasi yang tidak hanya bagi mahasiswa maupun alumni. Namun, juga masyarakat umum yang ingin divaksin," kata Suharman.

Pada penyelenggaraan hari pertama, Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, berkesempatan untuk meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi. Dalam kunjungannya, beliau berharap pemberian vaksin yang tidak hanya bagi mahasiswa dan alumni saja, namun juga bagi masyarakat umum dapat mempercepat program pemerintah dalam mencapai herd immunity.

"Kita terus mengupayakan agar Unhas bisa berperan dalam berbagai program yang dilakukan pemerintah. Hal ini sejalan dengan konsep Unhas sebagai humaniversity yang memperluas cakupan dan kebermanfaatannya untuk masyarakat. Semoga, berbagai langkah ini mampu memberikan dampak positif khususnya untuk permasalahan pandemi," ungkap Prof Dwia.

Baca Juga : Pakai IndoVac, Presiden Jokowi Resmi Vaksin Covid-19 Dosis Keempat

Kasubdit Humas dan Informasi Publik Unhas, Ishaq Rahman, AMIPR menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi kali ini juga memperoleh dukungan dari berbagai mitra seperti Ikatan Alumni (IKA) Unhas, Kementerian Kesehatan, Pemerintah Kota Makassar, Palang Merah Indonesia, dan beberapa mitra lainnya.

"Sejak pagi hari, banyak alumni dan mahasiswa Unhas serta masyarakat umum berbondong-bondong mendatangi lokasi vaksinasi. Setidaknya ada kurang lebih 1.413 peserta yang menerima vaksin. Proses vaksinasi berakhir pukul 15.00 Wita tanpa hambatan berarti dan akan kembali dilanjutkan esok hari," tutup Ishaq.

#vaksinasi covid-19 #Rektor Unhas