Sabtu, 31 Juli 2021 13:53

Di Sini Jemaah yang Belum Vaksin COVID-19 Dilarang Masuk Masjid

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

"Ketika berkunjung ke masjid, wajib untuk memiliki sertifikat vaksin," ujar Wakil Perdana Menteri Republik Chechnya, Vakhit Usmayev.

RAKYATKU.COM - Demi menyukseskan program vaksinasi di Republik Chechnya, pemerintah di sana benar-benar mengetatkan regulasi bagi warganya. Untuk masuk masjid misalnya, warga wajib menunjukkan sertifikat vaksin.

Dikumpulkan dari berbagai sumber, Jumat (30/7/2021), sertifikat vaksin jadi syarat di Republik Chechnya untuk masuk ke ruang publik seperti masjid dan lainnya.

"Ketika berkunjung ke masjid, wajib untuk memiliki sertifikat vaksin," ujar Wakil Perdana Menteri Republik Chechnya, Vakhit Usmayev, awal pekan ini.

Baca Juga : Dipuji Jokowi, Nakes di Wajo Terobos Banjir Lanjutkan Vaksinasi Secara Door to Door

Tak hanya masjid, sertifikat vaksin COVID-19 itu juga menjadi syarat buat warga untuk masuk ke toko retail, acara olahraga, hingga fasilitas hiburan.

Untuk naik moda transportasi publik, wisatawan dan warga negara bagian federasi Rusia dengan mayoritas penduduk muslim itu juga diwajibkan memakai masker.

 

Menteri Kesehatan Republik Chechnya, Elkhan Suleimanov, mengumumkan bahwa sekitar 60 persen orang dewasa di sana telah menerima vaksin COVID-19 dosis pertama. Republik Chechnya menjadi kawasan pertama di Rusia yang mencapainya.

Sponsored by advertnative
 
#vaksinasi covid-19 #Republik Chechnya