Sabtu, 31 Juli 2021 11:38

Polisi Sita Sejumlah Miras dari Gedung Islamic Center Pangkep

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekumpulan pemuda yang tertangkap saat menggelar pesta miras di Gedung Islamic Center Pangkep.
Sekumpulan pemuda yang tertangkap saat menggelar pesta miras di Gedung Islamic Center Pangkep.

"Kami sangat menyayangkan adanya hal seperti ini karena jelas ini mencederai Kabupaten Pangkep yang sedang menuju visi misi pemerintahan daerah yaitu Pangkep religius," kata Lukman Murtala, Kepala Bagian Umum Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Puluhan botol minuman keras" href="https://rakyatku.com/tag/minuman-keras">minuman keras (miras) disita Unit Sabhara Polres Pangkep" href="https://rakyatku.com/tag/polres-pangkep">Polres Pangkep dari Gedung Islamic Center Pangkep, Sabtu dini hari (31/7/2021) dari sekumpulan pemuda.

Komunitas pemuda yang menamai Gondrong Pangkep terjaring razia polisi saat melakukan patroli rutin dan mendapatkan laporan warga sekitar.

Kasat Sabhara Polres Pangkep, Iptu Imran, membenarkan penggerebekan tersebut dan mengatakan telah mengamankan sejumlah pemuda yang tertangkap sedang mengonsumsi miras.

Baca Juga : Pelajar Tenggelam di Pangkep Sulsel Akhirnya Ditemukan

"Sudah kita amankan tujuh orang yang berasal dari Pangkep dan luar Pangkep. Kemudian kita amankan di Mapolres Pangkep untuk kita bina serta melakukan koordinasi dengan dinas terkait," kata Iptu Imran.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep, Lukman Murtala, mengatakan bahwa komunitas tersebut tidak punya izin sama sekali tinggal di Gedung Islamic Center. "Mereka secara ilegal menempati gedung tersebut," ucapnya.

"Kami sangat menyayangkan adanya hal seperti ini karena jelas ini mencederai Kabupaten Pangkep yang sedang menuju visi misi pemerintahan daerah yaitu Pangkep religius," tambahnya.

Baca Juga : Pembunuh Kepsek di Pangkep Serahkan Diri, Motif Masalah Sepele

Gedung Islamic Center Pangkep merupakan gedung pemerintah yang juga merupakan markas besar PMI Pangkep, Kantor Baznas, MUI, PWI, Perbakin, dan juga posko terpadu penanggulangan COVID-19 Pangkep.

Keberadaan sejumlah organisasi inilah yang membuat masyarakat mempertanyakan keberadaan komunitas Gondrong Pangkep yang menggelar pesta miras dan kerap dijadikan tempat kumpul.

Penulis : Tajuddin Mustaming
#Polres pangkep #minuman keras