Senin, 26 Juli 2021 11:46

816 Casis Ikut Pendidikan Pembentukan Calon Bintara Polri 2021 di SPN Batua

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, menyematkan tanda pangkat siswa kepada perwakilan Siswa Diktuk Bintara Polri TA 2021--2022.
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, menyematkan tanda pangkat siswa kepada perwakilan Siswa Diktuk Bintara Polri TA 2021--2022.

SPN Polda Sulsel akan mendidik secara keseluruhan casis Bintara Polri sebanyak 816 orang. Terdiri atas Sulsel 327 casis, Sulbar 323 casis, dan dari Kalimantan Utara 166 casis.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, membuka pendidikan pembentukan Bintara Polri 2021 di Sekolah Polisi Negara Polda Sulsel (SPN Batua), Kota Makassar, Senin (26/7/2021).

Saat upacara pembukaan pendidikan, Kapolda Sulsel didampingi pejabat utama Polda Sulsel, pengurus Bhayangkari daerah serta staf SPN Polda Sulsel. Merdisyam membacakan sambutan Kalemdiklat Polri, Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Dalam sambutannya, Kalemdiklat Polri mengucapkan selamat kepada calon Bintara Polri yang dinyatakan lulus dan mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri serentak di Sekolah Polisi Wanita dan 31 Satdik Polda jajaran.

Baca Juga : Polisi Usut Peristiwa Mahasiswi Bunuh Diri karena Persoalan Asmara di BTP

"Keberhasilan ini tidak lepas dari perjuangan saudara yang disertai doa dan dukungan orang tua dan keluarga serta berkah dan karunia Allah Swt, Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu, wujudkan rasa syukur melalui komitmen untuk melaksanakan pendidikan dengan penuh semangat, kesungguhan, dan integritas," ucap Merdisyam.

Kalemdiklat Polri menambahkan, program pendidikan pembentukan Bintara Polri 2021 ini dilaksanakan saat situasi pandemi COVID-19. Pelaksanaan pendidikan tetap dengan tatap muka dengan mengelola seminimal mungkin penularan COVID-19.

 

Diktuba tahun ini diterapkan kurikulum baru, yaitu Kurikulum Presisi sebagai penjabaran transformasi Polri yang presisi.

Baca Juga : Kabid Humas Polda Sulsel Peringatkan Pengantar Jenazah yang Kerap Bertindak Anarki

"Tingkat kepercayaan rakyat terhadap polisi harus tinggi. Olehnya itu, harus dipersiapkan SDM Polri agar lebih unggul, kompetitif, kreatif, dan inovatif. Pendidikan adalah aspek penting dalam pembangunan SDM Polri," bebernya.

Sponsored by MGID

Usai memberikan arahan, Kapolda Sulsel selaku inspektur upacara menyematkan tanda pangkat siswa kepada perwakilan Siswa Diktuk Bintara Polri TA 2021--2022.

Perlu diketahui, SPN Polda Sulsel akan mendidik secara keseluruhan casis Bintara Polri sebanyak 816 orang.

Baca Juga : Kasus Kekerasan Anak di Gowa, Kabid Humas Polda Sulsel: 2 Orang Sudah Ditetapkan Tersangka

Terdiri atas Sulsel 327 casis, Sulbar 323 casis, dan dari Kalimantan Utara 166 casis. Mereka akan menjalani pendidikan selama lima bulan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan, mengatakan Diktuk Bintara Polri tahun ini tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan sehubungan dengan masa pandemi COVID-19.

"Ada hal penting yang harus juga dilaksanakan yaitu tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, memakai masker, dan tetap mencuci tangan. Kepada para siswa Diktuk Bintara Polri agar tetap menjaga kesehatan hingga nantinya pendidikan ini ditutup dan semuanya dapat menjadi personel Polri yang presisi," kata Zulpan.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Usman Pala
#Polda Sulsel #SPN Batua