Minggu, 25 Juli 2021 23:12

PPKM Level IV Diberlakukan, Wali Kota Makassar Siapkan Bansos 100 Ribu Paket untuk Masyarakat

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. (ist).
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. (ist).

Danny Pomanto menyebutkan saat ini pihaknya sementara merumuskan jenis bantuan sosial yang bakal disalurkan. Bisa berupa dalam bentuk ATM beras, atau dalam bentuk lain.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR- Untuk meringankan beban masyarakat di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny" Pomanto menyiapkan 100 ribu paket bantuan sosial(bansos).

PPKM level 4 di Kota Makassar mulai berlaku pada 26 Juli-8 Agustus. Menurutnya, perubahan nama tersebut sama seperti PPKM Darurat.

Danny mengatakan bantuan tersebut terpisah dari bantuan pemerintah pusat.

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

"Kami sementara kumpulkan untuk melakukan penghematan untuk membantu masyarakat yang terkena pandemi Covid-19," kata Danny Pomanto, Minggu, 25 Juli 2021.

Pembagian sembako tersebut bakal disalurkan melalui pendataan dengan sistem QR Code. Detektor Covid-19 dan Satpol PP akan bertugas secara langsung mengantarkan paket ke rumah masyarakat.

"Kita antarkan biar tidak ada lagi kerumunan. insya Allah Minggu depan rampung registrasinya dan siapa-siapa yang menerima, terkhusus yang tidak mampu dan terpapar Covid-19," ucapnya.

Baca Juga : Pemkot Makassar Raih Lima Penghargaan Top BUMD 2024

Danny menyebut saat ini pihaknya sementara merumuskan jenis bantuan sosial yang bakal disalurkan. Bisa berupa dalam bentuk ATM beras, atau dalam bentuk lain.

"Selasa barangkali saya tuntaskan, Minggu ini saya selesaikan aturan tentang bantuan sosial," paparnya.

Selain itu, Danny mengatakan sudah ada beberapa perusahaan yang akan terlibat dalam memberikan bantuan sosial ke masyarakat.

Baca Juga : Pemkot Makassar-Bank Sulselbar Segera Adakan Koridor Kota Makan Enak 24 Jam

"Selasa ini saya tuntaskan dan umumkan, setelah itu kita jalan,"pungkasnya.

#Wali Kota Makassar #danny pomanto #PPKM level 4 #Bansos PPKM Makassar