Sabtu, 24 Juli 2021 15:20

Spidi dan Departemen Sastra Inggris Unhas Teken MoU Kerja Sama Tri Dharma Perguruan Tinggi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kerja sama ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi, Jumat (23/7/2021).
Kerja sama ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi, Jumat (23/7/2021).

Perjanjian kerja sama ini dilakukan untuk saling mendukung dalam peningkatan kualitas pendidikan, khususnya program pengembangan bahasa Inggris.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekolah Putri Darul Istiqamah" href="https://rakyatku.com/tag/sekolah-putri-darul-istiqamah">Sekolah Putri Darul Istiqamah (Spidi) menjalin kerja sama dengan Departemen Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin (FIB Unhas).

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi, Jumat (23/7/2021).

Dihadiri oleh Ketua Departemen Sastra Inggris FIB Unhas, Abidin Pammu, beserta jajaran dan Direktur HRD Riva Rasyid mewakili manajemen Spidi bersama tim dari unit Spidi language center.

Baca Juga : Unhas Terima Anugerah Perguruan Tinggi Informatif dari Komisi Informasi Pusat

Abidin Pammu mengungkapkan, perjanjian kerja sama ini dilakukan untuk saling mendukung dalam peningkatan kualitas pendidikan, khususnya program pengembangan bahasa Inggris.

"Pada prinsipnya MoU yang kita galang antara Departemen Sastra Inggris dan Spidi adalah untuk bekerja sama di bidang pendidikan dalam arti peningkatan kemampuan dan kompetensi bahasa Inggris," ungkapnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa ada beberapa program yang telah diusung untuk ditindaklanjuti bersama, seperti pelatihan, seminar, dan kompetisi.

Baca Juga : PT Vale dan Unhas Jalin Kerja Sama Strategis Bidang Riset dan Pendidikan

"Seperti akan dibentuk pelatihan untuk semakin meningkatkan kompetensi pengajaran Bahasa Inggris di dalam institusi Spidi," terangnya.

"Spidi sudah dikenal luas tentang kualitas pendidikan terbaik, jadi bagi kami memilih Spidi adalah pilihan yang sangat tepat karena kami memilih institusi pendidikan yang kami anggap berkualitas untuk bekerja sama," katanya lagi.

Menyambut awal kerja sama ini, Riva selaku direksi Spidi berharap ke depannya program pengembangan bahasa Inggris Spidi makin meningkat.

Baca Juga : BPKP Goes to Campus Ajak Mahasiswa Unhas Kawal Akuntabilitas Pembangunan Daerah

Mengingat hal ini sejalan dengan prinsip empat penjurusan yang diterapkan Spidi selain program bahasa, yakni tarbiah, akademik, dan tahfiz Qur’an.

"Semoga ini menjadi langkah pertama dan terus meningkatkan kerja sama dan silaturahmi Spidi dengan FIB Unhas," kata Riva.

Setelah penandatanganan MoU, Departemen Sastra melanjutkan dengan kegiatan webinar Introduction to English Debate untuk mengenalkan siswi Spidi mekanisme debat dalam bahasa Inggris.

Penulis : Usman Pala
#Sekolah Putri Darul Istiqamah #Universitas Hasanuddin