Jumat, 23 Juli 2021 11:52

Arab Saudi Umumkan Musim Haji 2021 Bebas COVID-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Masjidilharam.
Masjidilharam.

Sistem terintegrasi fasilitas kesehatan di tempat-tempat suci, ambulans yang sangat lengkap, dan tim berkualitas jadi kunci musim haji 2021 bebas COVID-19.

RAKYATKU.COM - Arab Saudi" href="https://rakyatku.com/tag/arab-saudi">Arab Saudi mengumumkan keberhasilan musim haji 2021" href="https://rakyatku.com/tag/haji-2021">haji 2021 bebas dari COVID-19 dan penyakit menular lainnya.

Dikutip dari Saudi Press Agency, Jumat (23/7/2021), Menteri Kesehatan (Menkes) Saudi, Tawfiq Al-Rabiah, mengungkap kunci keberhasilan ini.

Dia mengaitkannya dengan sistem terintegrasi fasilitas kesehatan di tempat-tempat suci, ambulans yang sangat lengkap, dan tim berkualitas.

Baca Juga : Masih Ada 26 Jemaah Haji Indonesia 1444 H Dirawat di RS Arab Saudi

Tawfiq Al-Rabiah menambahkan, membatasi jumlah jemaah haji dalam negeri selama musim haji ini menjadi 60.000 orang juga berkontribusi pada keberhasilan.

Untuk tahun kedua berturut-turut, Arab Saudi hanya mengizinkan jemaah haji domestik untuk melakukan ibadah haji untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Dilaporkan Arab News, Hisham bin Saeed, juru bicara Kementerian Haji dan Umrah, mengatakan tindakan pencegahan ketat diterapkan untuk mengangkut jemaah, termasuk dari Mina ke Arafah. Sekitar 71 kamp telah disiapkan untuk menampung para peziarah.

Baca Juga : Satu Jemaah Haji Pulang ke Tanah Air Usai Jalani Perawatan di Arab Saudi

Al-Aly mengatakan ada 13 rumah sakit di Makkah, yakni 3 terletak di tempat-tempat suci, sementara 10 rumah sakit lainnya berada di kota Makkah.

#arab saudi #Haji 2021