Kamis, 22 Juli 2021 10:50

Terbaring Lemas, Ini Doa Ustaz Yusuf Mansur yang Diaminkan 152.131 Pengikutnya

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Terbaring Lemas, Ini Doa Ustaz Yusuf Mansur yang Diaminkan 152.131 Pengikutnya

Ustaz Yusuf Mansur mengaku diizinkan RSPAD Gatot Soebroto untuk memilih pendonor darah untuknya dari kalangan penghafal Al-Qur'an.

RAKYATKU.COM -- Dai kondang, Ustaz Yusuf Mansur sedang terbaring lemas. Hemoglobinnya tinggal 5 g/dL. Normalnya laki-laki dewasa, 14 g/dL.

Butuh transfusi darah untuk menormalkan kembali hemoglobinnya. Sementara diupayakan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Lewat akun Instagramnya, Ustaz Yusuf Mansur mengabarkan kondisinya. Dia mengakui banyak salah dan dosa. Dia berharap, sakit ini menjadi salah satu penggugur dosa-dosanya.

Baca Juga : Jatuh Usai Ucapkan Syahadat, Ternyata Ini Amalan Kiai yang Wafat pada Akad Nikah

Namun, ada hikmah di balik penyakitnya. Itu juga ditulis Ustaz Yusuf Mansur. Darah yang akan ditransfusikan ke tubuhnya bukan sembarangan.

Ada 10 pendonor yang siap. Semuanya penghafal Al-Qur'an. Namun, hanya empat orang yang digunakan untuk sementara. Termasuk Syeikh Baleid dari Maroko. Ustaz Yusuf Mansur menceritakan kisah perkenalannya dengan Syeikh Baleid beberapa tahun silam.

Tak hanya hemoglobin, eritrosit dan zat besi di dalam tubuh Ustaz Yusuf Mansur juga terpantau rendah hingga harus dirawat di RSPAD Gatot Soebroto.

Baca Juga : Bagikan Momen Kebersamaan, Ustaz Yusuf Mansur: Syekh Ali Jaber Meninggal Sudah Negatif COVID-19

Ustaz Yusuf Mansur mengatakan bahwa pihak RSPAD tengah melakukan screening pendonor darah untuk dirinya. Ia bahkan diizinkan untuk memilih pendonor darah untuknya dan memilih pendonor dari kalangan penghafal Al-Qur'an.

"Ga nyangka, bila kemudian kini di Juli 2021, darahnya Syeikh Baleid, insya Allah akan menyatu dengan darah saya," ujar Ustaz Yusuf Mansur.

Ia mengaku bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk bertahan dengan kondisi hemoglobin yang berada di angka 5 g/dL, di mana normalnya untuk laki-laki dewasa adalah 14 g/dL.

Baca Juga : Bagikan Momen Kebersamaan, Ustaz Yusuf Mansur: Syekh Ali Jaber Meninggal Sudah Negatif COVID-19

"Ini sungguh hikmah yang luar biasa dari dropnya keadaan saya, akibat kurang darah sampe setengah. Katanya normalnya kalau laki-laki 14, lah saya 5, setengahnya aja ga nyampe," ungkapnya.

Setelah postingan itu, Ustaz Yusuf Mansur kembali mengunggah kalimat doa-doa. Berharap segala kesalahan diampuni Allah Subhananhu wa Ta'ala dan ditutupi aibnya. Hingga pagi ini, tercatat 152.131 orang yang melihat postingan tersebut.

Lebih 150 ribu orang tersebut hampir dipastikan ikut mengaminkan doa-doa Ustaz Yusuf Mansur. Semoga bisa melewati masa-masa kritis ini sehingga bisa memberi manfaat lebih besar kepada umat ini.

#Ustaz Yusuf Mansur