Kamis, 15 Juli 2021 13:39

Diantarkan Langsung Babinsa, Begini Cara Mendapatkan Obat Isolasi Mandiri Gratis dari Pemerintah

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Diantarkan Langsung Babinsa, Begini Cara Mendapatkan Obat Isolasi Mandiri Gratis dari Pemerintah

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menjelaskan, ada 300 ribu paket obat-obatan yang siap dibagikan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan isoman.

RAKYATKU.COM - Pemerintah menyiapkan obat gratis untuk warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman). Langkah ini menyusul adanya kasus positif Covid-19 yang meninggal saat menjalani isoman.

Presiden Joko Widodo menugaskan TNI untuk mendistribusikan paket obat-obatan tersebut. Terutama wilayah Jawa dan Bali.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menjelaskan, ada 300 ribu paket obat-obatan yang siap dibagikan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan isoman. Baik orang tanpa gejala maupun orang dengan gejala ringan.

Baca Juga : Kamarnya Setara Hotel, Asrama Haji Makassar Siap Tampung 500 Pasien Covid-19

Hadi menjelaskan, puskesmas atau bidan desa akan melakukan pendataan secara detail sehingga nantinya obat gratis tersebut tepat sasaran.

Tentunya pendataan itu dan pendistribusiannya nanti akan diawasi oleh pihak kesehatan Kodam, Kodim dan Koramil serta para babinsa. Dalam pendistribusiannya, pihak puskesmas atau bidan desa juga akan mendampingi.

 

Paket obat gratis dari pemerintah ini akan ditempatkan di Kodim setempat. Warga yang ingin mendapatkan obat disilakan langsung menyampaikan kepada bidan desa atau petugas puskesmas.

Baca Juga : Pasien COVID-19 Dilarang Sewa Hotel untuk Isolasi Mandiri

Setelah datanya terinput, Babinsa akan memberikan paket obat tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan dan akan diantar dengan pendampingan bidan desa maupun petugas-petugas puskesmas.

Sponsored by MGID

 

Sponsored by advertnative
 
#Isolasi Mandiri