Selasa, 13 Juli 2021 12:01

Musprov Dilaksanakan Bulan Depan, Rusdi Masse Disepakati Calon Tunggal Ketua IMI Sulsel

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rusdi Masse
Rusdi Masse

Ketua IMI Sulsel, Subhan Aksa menilai Rusdi Masse sangat cocok memimpin IMI Sulsel.

RAKYATKU.COM - Musprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel akan digelar pada Agustus 2021. Meski baru akan dilaksanakan bulan depan, nama Rusdi Masse sudah disepakati menjadi calon tunggal ketua IMI Sulsel.

RMS, sapaan akrab Rusdi Masse, dicalonkan mayoritas peserta Rakerprov IMI Sulsel ke-5 tahun 2021 yang digelar di Gedung RMS Community, Kabupaten Pinrang, pada Minggu (11/7/2021).

Dukungan itu disampaikan para pemilik suara dalam surat pernyataan bersama para pemilik klub sekaligus peserta Rakerprov.

Baca Juga : Nasdem Siapkan Fatmawati Rusdi Maju Pemilihan Wali Kota Makassar

“Dengan ini menyatakan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Rusdi Masse sebagai calon ketua IMI Provinsi Sulawesi Selatan masa bakti tahun 2021 sampai 2025, pada Musyawarah Provinsi IMI Sulsel tahun 2021,” demikian bunyi pernyataan surat dukungan itu, seperti yang diungkapkan Acing, salah satu peserta Rakerprov asal Kabupaten Gowa.

“Surat dukungan dari klub kami hanya kepada nama tersebut di atas (Rusdi Masse). Bilamana klub kami mendukung calon yang lain, maka surat dukungan tersebut kami nyatakan tidak sah,” terang surat pernyataan itu lagi.

“Surat pernyataan dukungan bersama ini kami serahkan kepada Tim Penjaringan Calon Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Sulawesi Selatan untuk dijadikan pegangan dalam melaksanakan tahapan penjaringan Musyawarah Provinsi (Musprov) IMI Sulawesi Selatan sesuai ketentuan yang berlaku,” demikian bunyi lengkap surat tersebut.

Baca Juga : Survei Terbaru Calon Gubernur Sulsel: Menteri Pertanian, Kabaharkam, Waketum Golkar Hingga Bupati Gowa Teratas

Dalam Rakerprov IMI Sulsel ini bertindak selaku steering committee A Hudli Huduri sebagai ketua, Sekretaris Taqwa Gaffar, Bendahara Rahmad A Santo, dan Anggota Firdaus Deppu.

Ketua IMI Sulsel, Subhan Aksa dalam sambutan, menyebut IMI harus dipimpin oleh orang yang paham dunia otomotif.

“Yang cocok menjadi ketua selanjutnya adalah sosok yang memang mencintai dunia otomotif dan sudah paham seluk beluknya,” kata Subhan Aksa, melalui video conference dari Jakarta.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Jadi Wakil Ketua Umum Organisasi Pengusaha Pelayaran Nasional

Rusdi Masse adalah mantan ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel periode 2006-2011.

Saat menjabat bupati Sidrap selama dua periode, RMS memang banyak memberikan perhatian untuk kemajuan otomotif. Bahkan ada dua sirkuit balap bertaraf internasional dibangun. Selain itu, deretan gelaran akbar juga rutin berlangsung setiap tahun.

Penulis : Syukur
#Rusdi Masse