Minggu, 11 Juli 2021 21:01

Partai Golkar Jeneponto Distribusikan Air Bersih dan Bantuan Lainnya ke Korban Banjir Tarowang

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Partai Golkar Jeneponto Distribusikan Air Bersih dan Bantuan Lainnya ke Korban Banjir Tarowang

Sejumlah warga penerima bantuan merasa berbahagia dengan kehadiran Partai Golkar di tengah kesulitan yang mereka hadapi.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO -- Pasca banjir bandang di Kecamatan Tarowang, DPD II Partai Golkar Jeneponto mendistribusikan air bersih paket bantuan bagi terdampak banjir bandang di Kabupaten Jeneponto.

Dipimpin Ketua Harian DPD Golkar Jeneponto, Ikram Ishak Iskandar. Didampingi Ketua Fraksi Golkar Jeneponto, Irsal Azis; Sekretaris, Nur Amin Tantu; Bendahara, Sahabuddin Rani; serta anggota Fraksi Golkar Jeneponto, Haidir Adi Saputra dan Mega Yanu Arimbi.

Program donasi bertajuk "Golkar Peduli" yang diinisiasi Ketua DPD II Partai Golkar Jeneponto H Iksan Iskandar bersama ketua harian DPD II Golkar Jeneponto dan Fraksi Golkar mendapat sambutan baik dari masyarakat terdampak banjir di Desa Tarowang.

Baca Juga : Banjir di Jeneponto, Empat Rumah Hanyut

Salah seorang warga yang bernama Rahmatia terharu dan berterima kasih kepada pengurus Partai Golkar atas bantuan yang disalurkan kepada masyarakat. "Inaimi lacciniki punna teai ikatte ngaseng," ujar Rahmatia, Minggu (11/7/2021).

Program Golkar Peduli ini merupakan kegiatan berbagi dengan melibatkan kader dan simpatisan Partai Golkar Jeneponto untuk menjadi bagian dari penggalangan dana serta distribusi bantuan pada masyarakat yang terdampak banjir.

Baca Juga : Banjir, Tanggul Penahan Air Jebol di Tarowang Jeneponto

Program donasi yang merupakan bentuk empati partai berlambang pohon beringin ini telah berhasil mengumpulkan bantuan berupa air bersih, peralatan rumah tangga, dan paket sembako pada dua hari pasca banjir dengan sasaran donatur yakni kader serta simpatisan Partai Golkar.

Hasil donasi yang terkumpul dari para donatur kemudian dikonversikan ke dalam bentuk lima tangki air bersih, 250 paket sembako, 20 buah tikar, dan 250 dos air mineral yang selanjutnya didistribusikan langsung kepada puluhan warga terdampak banjir.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih pada para kader dan simpatisan partai yang telah terlibat dalam program ini sebagai donatur. Saya sangat bersyukur, menyaksikan para donatur dan penerima bantuan bisa saling menyapa dan berinteraksi," ujar Ikram Iskandar.

Baca Juga : Curah Hujan Tinggi dan Air Sungai Meluap Rendam Perkampungan di Jeneponto

Sejumlah warga penerima bantuan merasa berbahagia dengan kehadiran Partai Golkar di tengah kesulitan yang mereka hadapi. Diketahui pendistribusian air bersih tetap mematuhi protokol kesahatan.

Tak ketinggalan Ketua DPD II AMPI Jeneponto, Abdul Rakmat bersama pengurus harian membawa bantuan satu unit mobil tangki berisi air bersih, 50 paket sembako, dan 50 dos air mineral didistribusikan ke masyrakat yang terdampak banjir di Tarowang.

Selain itu, informasi yang diperoleh Rakyatku.com, Partai NasDem juga sudah menyalurkan paket bantuan kepada korban banjir di Tarowang. Termasuk dari Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) dan lainnya.

Baca Juga : Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea Bantu Korban Banjir di Jeneponto

 

Penulis : Samsul Lallo
#Banjir Jeneponto #golkar jeneponto