Minggu, 11 Juli 2021 18:08

Apresiasi Kader Muda Partai Golkar Takalar Ikut Program Golkar Institute di Masa Pandemi Covid-19

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Apresiasi Kader Muda Partai Golkar Takalar Ikut Program Golkar Institute di Masa Pandemi Covid-19

Dedy Hasta yang mewakili Sulsel diberi kesempatan menyampaikan pesan dan kesan.

RAKYATKU.COM -- Kegiatan Executive Education Program for Young Political Leaders Batch II resmi ditutup, Sabtu (10/7/2021).

Acara yang diselenggarakan Golkar Institute ini ditutup secara daring Ketua Umum DPP Partai Golkar, Dr (HC) Airlangga Hartarto.

“Ini adalah anak-anak muda yang beruntung bisa mengikuti program pendidikan sekalipun dalam situasi pandemi Covid-19 yang tidak mudah. Dalam situasi ini Partai Golkar tetap berkiprah terutama untuk melakukan pendidikan kepada kader-kadernya,” tutur Airlangga.

Baca Juga : Tutup Golkar Institute Makassar, Taufan Pawe: Alumni Wajib Sosialiasikan Airlangga Presiden

Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute, TB Ace Hasan Syadzily yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI mengatakan Golkar Institute menjadi salah satu cara Ketum Airlangga membawa perubahan di internal partai. Sekaligus menjadi terobosan dan bukti kesadaran Airlangga terhadap pentingnya pendidikan, inovasi dan ide-ide baru untuk perubahan partai.

Pada acara penutupan, Dedy Hasta yang mewakili Sulsel diberi kesempatan menyampaikan pesan dan kesan. Dia mengapresiasi kelas daring sebagai langkah konkret dan maju Partai Golkar dalam beradaptasi dengan kondisi di tengah masa pandemi Covid-19.

Proses belajar, pendidikan dan pelatihan bagi kader muda partai dan profesional muda calon pemimpin masa depan tetap bisa digelar di masa yang serba terbatas.

Baca Juga : Taufan Pawe: Airlangga Hartarto Sudah Wujudkan Golkar sebagai Partai Modern

Politikus muda Partai Golkar asal Kabupaten Takalar ini juga berharap Golkar Institute bisa menjadi tempat yang representatif untuk belajar dan berlatih kepada seluruh kader-kader muda Partai Golkar dan potensi pemuda agar siap menjadi pemimpin publik yang memiliki kualitas dan integritas dalam melakukan pembangunan dan perubahan lebih baik di Indonesia.

"Saya bangga bisa jadi peserta dan belajar di Golkar Institute. Sebab proses untuk lolos jadi peserta di sini pun tidak mudah. Saya bersyukur alhamdulillah dan berterima kasih kepada plt Ketua DPD II Partai Golkar Takalar Bapak H Zulkarnain Arif dan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Dr Taufan Pawe yang mendukung dan merekomendasikan bisa ikut pada program Golkar Institute," tutur alumni Ilmu Politik Pemerintahan Universitas Hasanuddin ini.

Baca Juga : Sekolah Pemerintahan dan Kebijakan Publik, Golkar Institute Hadir di Makassar

Kegiatan Executive Education for Young Political Leaders ini bertujuan meningkatkan kapasitas pemimpin politik muda Indonesia agar dapat menjadi pemimpin transformasional yang inovatif, berintegritas, memiliki etos kerja yang baik, berdaya saing, memiliki mindset global, dan berkomitmen mewujudkan good governance.

Proses seleksi Batch II ini juga terbilang cukup panjang. Dimulai dari seleksi administrasi, penulisan esai, rekomendasi dari DPD maupun ormas sayap, wawancara, skoring/ranking, sampai dengan tahap konfirmasi. Dari 140 peserta se-Indonesia yang mengikuti seleksi, hanya 33 orang yang berhasil lolos hingga tahap akhir.

#Golkar Institute