Kamis, 08 Juli 2021 21:30

793 Gedung Sekolah Telah Disemprot Disinfektan Damkar Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin. (Foto: Usman Pala/ Rakyatku.com)
Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin. (Foto: Usman Pala/ Rakyatku.com)

Rincian sekolah yang telah dilakukan penyemprotan, yakni Sekolah Dasar (SD) 417 gedung, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 171 gedung, dan Sekolah Menengah Atas (SMA) 205 gedung.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Pemadam Kebakaran dinas damkar makassar" href="https://rakyatku.com/tag/dinas-damkar-makassar">(Damkar) Kota Makassar telah menyelesaikan salah satu bentuk proteksi pencegahan penularan COVID-19.

Hal yang dilakukan Damkar Makassar, yaitu melakukan penyemprotan disinfektan ke sekolah-sekolah yang berada dalam kawasan Makassar.

Untuk mendukung tingkat penekanan penularan wabah ini, sejumlah armada Dinas Damkar Makassar dikerahkan untuk bekerja maksimal.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

"Selama kurun waktu kurang lebih sebulan per tanggal 17 juni hingga hari ini, total gedung bangunan sekolah sebanyak 793 gedung," kata Plt Kadis Damkar Makassar, Hasanuddin, Kamis (8/7/2021).

Rincian sekolah yang telah dilakukan penyemprotan, yakni Sekolah Dasar (SD) 417 gedung, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 171 gedung, dan Sekolah Menengah Atas (SMA) 205 gedung. Berati total yang disemprot 793 gedung.

Hasanuddin mengatakan, ada beberapa sekolah yang dilakukan penyemprotan karena beberapa kendala yang tidak memungkinkan untuk bisa dilakukan penyemprotan.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

"Adapun beberapa sekolah yang tidak sempat terlayani karena kendala transportasi yaitu sekolah yang berada di pulau dan bagunan sekolah yang sudah tidak beroperasi lagi," ujar Hasanuddin, Kamis (8/7/2021).

Tidak lupa Hasanuddin memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan ini.

"Terima kasih kami ucapkan kepada segenap warga Kota Makassar yang selalu mendukung kami dalam setiap kegiatan," tuturnya.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

 

Penulis : Usman Pala
#Dinas Damkar Makassar #pemkot makassar