Kamis, 08 Juli 2021 20:02

Tinjau Korban Banjir, Bupati Sinjai Serahkan Bantuan dan Minta Tetap Waspada

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), terjun langsung meninjau sejumlah titik bencana alam, Kamis (8/7/2021).
Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), terjun langsung meninjau sejumlah titik bencana alam, Kamis (8/7/2021).

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), meminta warga, termasuk kepada pemerintah kecamatan, lurah, dan kepala desa, untuk senantiasa waspada dan siaga terkait potensi bencana alam yang kapan saja bisa terjadi.

RAKYATKU.COM, SINJAI - Hujan yang mengguyur Kabupaten Sinjai, Sulewesi Selatan, sejak Kamis (9/7/2021) dini hari, mengakibatkan tanah longsor, pohon tumbang, hingga banjir dan luapan air ke ruas jalan.

Sejumlah perkantoran dan rumah ikut terendam air di Kota Sinjai. Ada pula rumah yang rusak parah akibat materiel longsor menimpa rumah warga.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), terjun langsung meninjau sejumlah titik bencana alam. Dia turut prihatin atas musibah yang terjadi.

Baca Juga : Bupati Sinjai Perjuangkan Nasib Non ASN Agar Tidak Dihapus Pemerintah Pusat

Andi Seto meminta warga, termasuk kepada pemerintah kecamatan, lurah, dan kepala desa, untuk senantiasa waspada dan siaga terkait potensi bencana alam yang kapan saja bisa terjadi. Itu mengingat saat ini keadaan cuaca tidak menentu.

"Untuk itu kami meminta masyarakat Sinjai, mari kita jaga diri, rajin mendapatkan informasi dari pemerintah daerah khususnya dari BMKG dan BPBD untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Andi Seto.

Peninjauan lokasi ini dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kebutuhan pokok kepada korban terdampak bencana yang betul-betul layak mendapatkan uluran tangan.

Baca Juga : Aksi Tanam Pohon Partai Gelora Sulsel Dimulai dari Sinjai

Bantuan yang diserahkan adalah sembako, tenda, tikar, peralatan dapur, hingga perlengkapan mandi dan bayi.

"Kami turut prihatin dengan kondisi warga terdampak. Mudah-mudahan bisa membantu meringankan sedikit beban keluarga dari dampak bencana ini," harap Andi Seto.

Salah satu warga terdampak, Abdul Rahman, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai. "Saya berterima kasih kepada Pak Bupati, sudah terjun langsung melihat kondisi kami sebagai korban bencana," ucap Rahman yang berdomisili Kelurahan Biringere.

Baca Juga : Kemah Pengawasan Libatkan Pelajar, Bawaslu Sinjai Temui Bupati ASA

Dalam peninjauan titik bencana, Andi Seto didampingi Kepala BPBD Sinjai, Budiaman, Kadis Sosial, Andi Muhammad Idnan, Kadis PUPR, Andi Taufiq Saleh, Kepala Bappeda Sinjai, Irwan Suaib, Kadis Pol PP dan Damkar, Agung Budi Prayogo, serta Kapolsek Sinjai Utara, AKP Fredy Nalle.

Penulis : Rahmatullah
#pemkab sinjai #Banjir Sinjai