Rabu, 07 Juli 2021 11:02

Akhir Pekan Ini, Muhammadiyah Makassar Gelar Vaksinasi Massal Gratis

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekretaris MCCC Makassar, Awang Darmawan.
Sekretaris MCCC Makassar, Awang Darmawan.

Total 2.000 vaksin gratis disiapkan untuk warga persyarikatan dan masyarakat umum.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar ambil bagian dalam melawan dan mencegah penyebaran COVID-19.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni menggelar vaksinasi massal pada Sabtu-Minggu, 10-11 Juli 2021 mendatang melalui Satgas Muhammadiyah COVID-19 Command Center (MCCC). Kegiatan ini bakal diselenggarakan di kampus Poltekkes Muhammadiyah Makassar, Jalan Dr. Ratulangi nomor 101, Makassar.

Sekretaris MCCC Makassar, Awang Darmawan, mengatakan kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama MCCC, Angkatan Muda Muhammadiyah, dan Pemerintah Kota Makassar.

Baca Juga : Resmi Dilantik, Kepala Sekolah Muhammadiyah Cabang Makassar Diminta Buat Inovasi dan Jalin Kerja Sama

"Total ada 2.000 vaksin gratis kami siapkan untuk warga persyarikatan dan masyarakat umum," kata Awang, Selasa (6/7/2021).

Awang menjelaskan, vaksinasi massal ini merupakan wujud komitmen kemanusiaan Muhammadiyah untuk ikut serta dalam mengatasi pandemi COVID-19.

Di samping itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan Muhammadiyah bagi program Makassar Recover yang dicanangkan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Baca Juga : Diguyur Hujan, Milad Muhammadiyah Tingkat kota Makassar Berlangsung Meriah

"Warga Makassar harus segera divaksinasi, apalagi virus Covid-19 sudah bermutasi. Ada varian India yang sangat menular dan berbahaya. Vaksinasi bisa menghindarkan diri dari sakit yang parah jika kita akhirnya ikut terpapar," tambah Awang.

Ia menyebutkan, saat ini antusiasme warga Makassar mengikuti vaksinasi tinggi sekali. Sementara persediaan vaksin tidak banyak. Siapa duluan daftar, dia yang bisa segera dilayani.

"Kalau kita ingin aktivitas ibadah dan kegiatan sehari-hari tidak terganggu karena sakit oleh pandemi, ayo ikut vaksinasi dan tetap patuhi protokol kesehatan," ujar Awang.

Baca Juga : Vaksinasi Lintas Agama Muhammadiyah Makassar Siapkan 3.000 Dosis, Silakan Daftar di Sini

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar, Nurdin Massi, mengajak warga persyarikatan Muhammadiyah dan masyarakat umum untuk ikut serta dalam kegiatan vaksinasi massal ini. Menurutnya, vaksinasi bermanfaat untuk melindungi diri dan membantu pemerintah mengatasi pandemi.

"Usaha mencegah penularan COVID-19 merupakan bentuk ibadah yang bernilai jihad. Sebaliknya tindakan sengaja yang membawa pada risiko penularan merupakan tindakan zalim. Maka mari jaga diri dan keluarga dari pandemi dengan ikut vaksinasi," katanya.

Bagi yang berminat untuk mengikuti program vaksinasi massal Muhammadiyah Makassar, bisa langsung mendaftar melalui link https://tinyurl.com/DaftarVaksinasiMu atau menghubungi narahubung 081310487497 (Imad), 085255366466 (dr. Irga), 082287323139 (Habib).

Penulis : Syukur
#Muhammadiyah Makassar