Selasa, 06 Juli 2021 22:02

Pendapat Akhir Fraksi DPRD Parepare Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020, Hanya NasDem Menolak

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
rapat paripurna pendapat akhir fraksi-fraksi dewan terhadap Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Parepare Tahun Anggaran 2020, Selasa (6/7/2021).
rapat paripurna pendapat akhir fraksi-fraksi dewan terhadap Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Parepare Tahun Anggaran 2020, Selasa (6/7/2021).

Seluruh fraksi menyampaikan pandangannya melalui juru bicara masing-masing fraksi mulai dari Fraksi Golkar, Fraksi Nasdem, Fraksi Demokrat, Fraksi Gerindra, Fraksi Bintang Demokrasi Indonesia, dan Fraksi Pakar Indonesia.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dprd parepare" href="https://rakyatku.com/tag/dprd-parepare">(DPRD) Kota Parepare kembali menggelar rapat paripurna pendapat akhir fraksi-fraksi dewan terhadap Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Parepare Tahun Anggaran 2020.

Rapat paripurna dihadiri Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, dan dipimpin Ketua DPRD, Andi Nurhatina Tipu, didampingi Wakil Ketua, Tasming Hamid di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Selasa (7/6/2021).

Pada kesempatan ini, seluruh fraksi menyampaikan pandangannya melalui juru bicara masing-masing fraksi mulai dari Fraksi Golkar, Fraksi Nasdem, Fraksi Demokrat, Fraksi Gerindra, Fraksi Bintang Demokrasi Indonesia, dan Fraksi Pakar Indonesia. Dari 6 fraksi tersebut, 1 di antaranya, yakni Fraksi Nasdem menolak untuk dibawa ke pembahasan selanjutnya.

Baca Juga : Wakil Ketua DPRD Parepare Desak Pemkot Cari Sumber Pendapatan Baru

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas pendapat fraksi-fraksi baik yang menyetujui maupun yang menolak Ranperda tersebut.

Apa yang menjadi masukan-masukan dari fraksi-fraksi, kata dia, dapat menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare untuk perbaikan dalam berbagai hal ke depannya.

“Saya kira itu adalah hak internal dari fraksi yang bersangkutan dan dalam kehidupan berdemokrasi itu biasa terjadi seperti itu. Tentu apa yang menjadi uraian tadi yang menjadi banyak masukan yang diberikan kita berterima kasih karena menjadi masukan yang baik untuk kemudian ke depan bisa lebih diperbaiki," ucap Pangerang.

Baca Juga : Lewat Rapat Paripurna, DPRD Parepare Laporkan Hasil Reses

Sementara, Ketua DPRD Parepare, Andi Nurhatina Tipu, sebelum mengakhiri rapat paripurna meminta persetujuan dari masing-masing anggota DPRD yang hadir untuk melanjutkan rapat paripurna persetujuan bersama penandatanganan Ranperda terkait pelaksanaan pertanggungjawaban APBD 2020.

Penulis : Hasrul Nawir
#dprd parepare