Selasa, 06 Juli 2021 17:28

Mentan Syahrul Ajak Konsumsi Beras Premium Berkualitas Produksi Bulog

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (kiri), saat meninjau produksi beras premium di pabrik utama Bulog Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (6/7/2021).
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (kiri), saat meninjau produksi beras premium di pabrik utama Bulog Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (6/7/2021).

"Bagi para pegawai negeri yang ada, TNI Polri bahkan juga sesama menteri saya menganjurkan agar membeli beras premium yang ada di Bulog," ujar Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL), mengajak para pegawai negeri baik di lingkup provinsi, kabupaten, TNI-Polri, untuk bersama-sama membeli beras jenis premium berkualitas tinggi.

Beras yang dimaksud kini sudah diproses dan diprodukai dalam skala besar oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) dengan teknologi tinggi menggunakan mesin-mesin canggih.

 

"Bagi para pegawai negeri yang ada, TNI Polri bahkan juga sesama menteri saya menganjurkan agar membeli beras premium yang ada di Bulog," ujar Mentan Syahrul saat meninjau produksi beras premium di pabrik utama Bulog Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (6/7/2021).

Baca Juga : Kementan Dapat Penghargaan Top 7 Best Exhibitors ASN Culture Fest 2022

Menurut Mentan Syahrul, beras premium produksi Bulog memiliki perbedaan cukup mencolok dengan beras yang diproduksi pada umumnya. Kata dia, beras Bulog mampu bertahan lama, yakni sekitar dua tahun dengan kandungan nutrisi terjaga.

"Jelas memiliki nutrisi yang sangat kuat serta daya tahan yang cukup lama, bahkan bisa sampai dua tahun kalau disimpan secara baik," katanya.

Mentan Syahrul berujar, beras premium Bulog adalah beras pilihan yang sejak penaburan benihnya sudah menggunakan varietas unggul bersertifikat. Beras tersebut juga dijaga dan dirawat secara baik hingga memasuki masa panen sampai masuk penggilingan dan pengemasan.

Baca Juga : Perkuat Karantina untuk Energizer Ekspor dan Impor, Mentan SYL Yakin Gratieks Tercapai

"Varietas-varietas yang digunakan jelas sangat bagus dan benihnya ditabur dalam proses budi daya yang benar serta diproses menggunakan mesin canggih. Oleh karena itu mari kita manfaatkan dan nikmati beras segar seperti ini. Saya sangat menganjurkan dan tentu saya terus men-support Bulog untuk meningkatkan kualitasnya lebih baik lagi," katanya.

Penulis : Usman Pala
#Kementerian Pertanian #beras bulog